Sport
Minggu, 14 Mei 2017 - 12:35 WIB

LIGA INGGRIS : Prediksi Tottenham Vs MU: The Lilywhite Tanpa Ambisi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United vs Tottenham Hotspur (Reuters / Andrew Yates)

Tottenham vs MU tersaji di Liga Inggris.

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur hanya bisa jadi “penonton” ketika Chelsea menyegel trofi Liga Premier di markas West Bromwich Albion, Sabtu (13/5/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Pasukan besutan Mauricio Pochettino itu melakoni laga ke-36 mereka di Liga Premier Inggris, sehari setelah Chelsea menang di kandang West Brom. Tottenham akan menjamu Manchester United di Stadion White Hart Lane, Minggu (14/5/2017) pukul 22.30 WIB.

Jadi, jika Tottenham menang atas United, itu akan percuma. Karena hasil di White Hart Lane tidak akan mampu lagi membuat Harry Kane cs. menjegal Chelsea dari puncak klasemen Liga Premier Inggris musim ini.

Luapan kekecewaan terlihat dari kubu Tottenham. Pochettino yang dikenal kalem menanggapi komentar manajer baru Chelsea, Antonio Conte. Beberapa waktu lalu saat pesaingan di perebutan juara sedang memanas, Conte menyebut Pochettino lebih diuntungkan karena ini menjadi musim ketiganya menangani Tottenham. Sedangkan ini merupakan musim pertama bagi Conte di Liga Inggris.

Advertisement

Pochettino tidak terima dengan komentar Italiano berusia 46 tahun itu. Dia mengkritik balik dengan menyebut Conte bisa sukses menyabet juara di musim perdananya di Liga Premier karena uang yang dibelanjakan Chelsea di bursa transfer musim panas lalu.

“Saya paham dengannya. Itu sulit baginya karena dia manajer yang suka bekerja dan mengorbitkan pemain muda. Sulit, ketika Anda direkrut untuk menangani Chelsea, maka tekanan untuk menang akan besar dan Anda harus menghabiskan banyak uang untuk membelanjakan pemain seperti

David Luiz, Marcos Alonso, Michy Batshuayi, dan [N’Golo] Kante. Saya sangat paham, namun saya tidak tahu apakah saya sependapat dengannya bahwa itu juga menguntungkan,” jelas Pochettino, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Sabtu.

Advertisement

Tottenham mungkin akan turun di White Hart Lane tanpa ambisi. Selain peluang untuk juara sudah tertutup rapat, Tottenham juga sudah dipastikan aman di posisi dua besar sebagai syarat lolos ke Liga Champions musim depan.

Satu-satunya fakta yang masih bisa memicu andrenalin Dele Alli dkk. untuk memenangi laga ini, adalah perpisahan dengan White Hart Lane. Ya, duel kontra United merupakan laga terakhir Tottenham di White Hart Lane. Sebab musim depan, mereka akan mulai membangun stadion baru dengan kapasitas yang lebih besar, lebih dari 60.000 penonton.

Sementara United akan berjuang mati-matian meraih poin penuh di White Hart Lane agar peluang mereka finis empat besar tidak tertutup rapat. Tapi di sisi lain, tim yang dinakhodai Jose Mourinho itu siap merelakan hasil di White Hart Lane karena mereka ingin konsentrasi menjuarai Liga Europa untuk meraih tiket Liga Champions musim depan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif