Entertainment
Minggu, 14 Mei 2017 - 15:45 WIB

K-POP : A.R.M.Y BTS Jadi Fandom Terbaik Billboard, Ini Alasannya?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bangtan Boys (Soompi)

Solopos.com, SOLO – Billboard menganggap fans BTS (Bangtan Boys/Bangtan Sonyeondan) yang biasa dikenal dengan sebutan A.R.M.Y sebagai fandom terbaik.

Inilah lima alasan mengapa Billboard menempatkan A.R.M.Y sebagai fandom terbaik sebagaimana dikutip Koreaboo, Minggu (14/5/2017):

Advertisement

Aktif di media sosial

Menurut Forbes, kicauan BTS di Twitter paling banyak di-retweet pada bulan Maret 2016. Mereka bahkan mengalahkan selebritis kelas dunia seperti Kanye West dan Justin Bieber. Hal ini membuktikan kekuatan A.R.M.Y di media sosial.

Wings jadi album terlaris

Advertisement

Album Wings menjadi album terlaris sepanjang masa di chart Gaon. BTS juga menjadi artis K-Pop kedua yang masuk ke Billboard 200 dua kali berturut-turut. Mereka juga masuk di Official UK Chart di urutan ke-62.

Berhubungan dekat dengan fans
Kendati hampir semua boy band punya keterikatan khusus dengan penggemar, namun BTS punya cerita lain. Billboard menyadari BTS sangat menghargai mereka. Bahkan BTS secara khusus membuat lagu untuk A.R.M.Y saat ulang tahun ke-3 mereka sebagai ucapan terima kasih.

Membantu menyelesaikan konflik

Advertisement

Konflik antar fandom adalah hal biasa. A.R.M.Y rupanya peduli akan hal tersebut. Beberapa kali mereka menulis surat yang ditujukan kepada pihak yang berselisih dengan harapan konfik dapat segera diredam.

Membantu BTS diundang ke BBMA 2017

Diundangnya BTS ke ajang Billboard Music Awards 2017 tak bisa dilepaskan dari jasa A.R.M.Y. Usaha keras A.R.M.Y yang terus menerus meminta pihak penyelenggara BBMA melalui Twitter akhirnya membuahkan hasil. Boy band asuhan Big Hit Entertainment tersebut akhirnya diundang ke acara tersebut.

Sebagaimana diketahui popularitas BTS tak hanya bersinar di negaranya tetapi juga hingga ke Amerika Serikat. Boy band beranggotakan tujuh personel itu masuk dalam nominasi Top Social Media Artist di ajang penghargaan musik bergensi Billboard Music Awards 2017.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif