Sport
Minggu, 14 Mei 2017 - 19:25 WIB

Juventus Berpeluang Raih Treble, Allegri Girang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri (JIBI/REUTERS/Max Rossi)

Massimiliano Allegri senang dengan Juventus yang di ambang treble winners.

Solopos.com, TURIN – Juventus berpeluang meraih treble winner musim ini. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, senang dengan pencapaian timnya dan menyebut Juve tengah dalam periode spesial.

Advertisement

Seperti diketahui, Juve merupakan pemuncak klasemen Liga Italia dan berpeluang mengunci gelar juara saat menghadapi AS Roma pada pekan ke-36, Senin (15/5/2017) dini hari WIB. Juve pun cuma butuh hasil imbang di laga itu untuk menyegel scudetto.

Kalau pun gagal di laga itu, Juve bisa memastikan gelar juara Liga Italia pada pertandingan berikutnya. Apalagi, mereka masih memiliki keunggulan tujuh poin dari Roma sebagai pesaing terdekat.

Selain itu, Juve juga berpeluang menjadi juara Coppa Italia. Si Nyonya Tua akan menghadapi Lazio di partai final pada tengah pekan depan. Mereka juga lolos ke final Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid pada 3 Juni 2017 mendatang.

Advertisement

Melihat pencapaian timnya itu, Allegri pun merasa puas. Dia menyebut Juve tengah berada dalam sebuah periode spesial karena berkesempatan untuk memastikan tiga gelar dalam waktu yang berdekatan.

“Saat ini kami sedang menjalani sebuah periode spesial dan momen ini ada untuk dinikmati. Para pemain layak dapat apresiasi besar atas apa yang sudah mereka lakukan sejauh ini tapi kami belum mencapai apa-apa,” kata Allegri di situs resmi klub, Minggu (14/5/2017).

“Kami memiliki peluang untuk memastikan Scudetto di tangan kami sendiri. Kami akan melakukannya jika main bagus. Kalau tidak, kami akan lanjut ke Coppa Italia dan kemudian berusaha memastikannya lagi [Scudetto] lawan Crotone pekan depan,” sambungnya.

Advertisement

“Kunci pada momen-momen seperti ini adalah menjalani laga satu per satu. Akan ada waktu untuk memikirkan [final] Liga Champions. Saya menegaskan final ini akan berbeda dari dua tahun lalu; saat itu kami membuat orang terkejut dengan melaju sejauh itu,” tuntas Allegri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif