Soloraya
Minggu, 14 Mei 2017 - 10:04 WIB

Inilah Aplikasi OPCY Asli Solo, Bayar Pulsa Sampai Cari Pengacara

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa warga Solo di sela-sela Grand Launching aplikasi OPCY (Open City Business Directory) yang disediakan PT Opcy Tripadia Informatika di area car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, depan Loji Gandrung, Minggu (14/5/2017) pagi. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Sebuah aplikasi bernama OPCY buatan orang Solo diluncurkan Ganjar Pranowo.

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memimpin Grand Launching aplikasi OPCY (Open City Business Directory) yang disediakan PT Opcy Tripadia Informatika di area car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, depan rumah dinas wali kota Solo Loji Gandrung, Minggu (14/5/2017) pagi.

Advertisement

Ganjar menandatangani prasasti peresmian PT Opcy Tripada Informatika yang berkantor di Jl. Dr. Soetomo No. 28, Solo. Ganjar berharap kehadiran aplikasi OPCY bisa memudahkan masyarakat dalam menjangkau informasi mengenai bisnis-bisnis di seluruh Indonesia. Aplikasi OPCY juga dinilai bisa memudahkan pemerintah dalam melakukan fungsi pendampingan hingga pengawasan terhadap kegiatan bisnis.

Director PT Opcy Tripada Informatika, Khoirul Hadi, mengatakan grand launching aplikasi OPCY dilakukan di 15 kota besar lain di Indonesia, seperti Bali Semarang, Surabaya, Bandung Bogor, Tangerang, Jakarta, dan Medan. Dengan penyediaan aplikasi OPCY, pihaknya ingin berupaya untuk menghubungkan pebisnis dan customer maupun calon customer secara langsung. Dia menyebut aplikasi OPCY menyediakan layanan-layanan menarik serta informasi lengkap mengenai bisnis-bisnis yang ada di Indonesia.

“OPCY menjadi sebuah terobosan kecanggihan digital di era milenial yang menghadirkan kemudahan informasi dan transaksi bagi para penggunanya. OPCY berkomitmen bisa memberikan akses yang cepat, tepat, dan fokus kepada produk dan layanan jasa yang masyarakat butuhkan,” kata Khoirul saat ditemui Solopos.com di sela-sela acara Grand Launching Aplikasi OPCY di area CFD Solo, Minggu.

Advertisement

Khoirum mengatakan melalui aplikasi OPCY, masyarakat bisa mengeksplorasi informasi mengenai wisata menarik, kuliner, reservasi hotel dan restoran, melakukan pemesanan tiket, membayar tagihan telepon, membayar tagihan listrik PLN, membayar BPJS, update event di kota, hingga informasi promo atau diskon. Dia mengatakan, melalui aplikasi OPCY, masyarakat bahkan bisa memperoleh informasi soal lokasi pengacara.

“OPCY menjadi aplikasi startup yang berfungsi untuk memuaskan para pebisnis atau pengusaha serta masyarakat. Masyarakat bisa secara cepat mengetahui tempat-tempat bisnis di kota yang disinggahi maupun kota lainnya di Indonesia. Misalnya saja, saya berada di Solo, informasi soal dokter, bengkel, tempat makan, atau pengacara di Solo bisa terpetakan by satelit melalui aplikasi OPCY. Jika saya membuka Semarang, langsung terpetakan bisnis di Semarang,” terang Khoirul.

Khoirul mengatakan aplikasi OPCY dibuat dibuat oleh orang-orang Solo. Oleh karena itu, menjadi alasan juga PT Opcy Tripadia Informatika memilih berkantor di Kota Bengawan. Dia mengklaim OPCY menjadi aplikasi pertama di dunia yang menawarkan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pencarian semua hal, bukan saja transportasi maupun hotel.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif