Sport
Minggu, 14 Mei 2017 - 20:25 WIB

Empat Laga Final untuk Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Real Madrid menyisakan empat laga di musim ini.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid berpeluang untuk menjadi juara di Liga Spanyol dan Liga Champions. Namun, mereka harus melewati empat laga “final” terlebih dulu. Pernyataan itu diutarakan oleh manajer Madrid, Zinedine Zidane.

Advertisement

Seperti diketahui, Madrid masih berpeluang menjadi juara Liga Spanyol. Saat ini, mereka menduduki posisi kedua klasemen di bawah Barcelona. Madrid memiliki poin yang sama dengan Barca, namun Cristiano Ronaldo kalah head to head.

Kendati demikian, Madrid masih memiliki sisa pertandingan lebih banyak ketimbang Barca. Madrid masih memiliki sisa tiga pertandingan di La Liga, sementara Barca hanya dua. Oleh karena itu, kans juara Madrid masih sangat terbuka asalkan memenangi tiga laga sisa.

Sayangnya, lawan Madrid lebih berat ketimbang Barca. Madrid harus meladeni Sevilla pada Senin (15/5/2017) dini hari WIB, kemudian menghadapi Celta Vigo dan Malaga. Tiga laga terakhir di Liga Spanyol itu lah yang disebut sebagai pertandingan final oleh Zidane.

Advertisement

Satu final lainnya tentu di Liga Champions. Los Blancos sukses melaju ke partai puncak usai menyingkirkan rival sekota mereka, Atletico Madrid. Di final Liga Champions, Madrid harus berhadapan dengan Juventus di Cardiff, 3 Juni 2017 mendatang.

“Kami menyisakan empat pertandingan final dan menatap juara La Liga dan Liga Champions,” kata Zidane seperti dikutip dari ESPN, Minggu (14/5/2017).

“Sampai saat ini kami belum memenangi apapun. Kami harus melanjutkan kerja keras kami, tetap fokus, dan berada pada trek yang sudah kami atur untuk mencapai tujuan kami. Kami juga harus berkonsentrasi penuh dan menjaga intensitas dalam tiap pertandingan,” sambungnya.

Advertisement

“Kami sudah sangat dekat dengan tujuan kami, tapi hal terberatnya belum kami lewati,” tandas Zidane.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif