Sport
Sabtu, 13 Mei 2017 - 01:25 WIB

Yaya Toure Ultah, Fans City Diharapkan Beri Kue

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yaya Toure (Reuters / Scott Heppell)

Yaya Toure akan berulang tahun.

Solopos.com, MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Yaya Toure, akan genap berusia 34 tahun, Sabtu (13/5/2017). Hari spesial Toure itu berbarengan dengan pertandingan krusial City melawan Leicester City di Stadion Etihad, Manchester.

Advertisement

Nah, agen Toure, Dimitri Seluk, berpesan kepada suporter City untuk mengirimkan kue ulang tahun bagi sang klien. Kue ulang tahun itu bakal menjadi bentuk perhatian fans Manchester Biru kepada Toure. Apalagi, ini sepertnya akan menjadi musim terakhir bagi gelandang asal Pantai Gading.

Kontrak Toure di Etihad akan berakhir pada Juni 2017 nanti. Namun, belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak bagi adik kandung Kolo Toure tersebut. Sejak dibeli dari Barcelona pada 2010, Toure sudah ikut mempersembahkan dua trofi Liga Premier Inggris, satu gelar Piala FA, dan dua titel Piala Liga bagi The Citizens.

Musim ini, total laga yang dikantongi Toure memang tak sebanyak musim-musim sebelumnya. Namun, ia mulai dipercaya sebagai salah satu pemain vital oleh pelatih Josep “Pep” Guardiola. Toure pun akan menjadi andalan di barisan gelandang ketika City bertemu Leicester. The Citizens wajib menang di laga ini agar peluang mereka untuk mendapat tiket Liga Champions musim depan tetap terjaga.

Advertisement

“Pendukung City seharusnya membawa kue pada pertandingan nanti untuk menunjukkan seberapa besar cinta mereka kepada Toure. Ini sepertinya akan jadi musim terakhir Yaya dengan City dan saya pikir dia layak mendapat ucapan perpisahan yang spesial dari orang-orang Manchester,” jelas Seluk, seperti dilansir Espnfc.com, Jumat (12/5/2017).

Fans City tentu belum melupakan insiden “cakegate” pada 2014 silam. Saat itu, agen Toure menyindir petinggi The Citizens yang lupa memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Toure.

Padahal, para petinggi The Citizens, seperti Sheikh Mohammed Saif, Sheikh Mansour, dan Abdullah nin Zayed, jorjoran dengan memakan 100 kg kue perayaan juara Liga Premier. Namun, mereka lupa mengucapkan selamat ulang tahun atau pun sekadar menjabat tangan Toure yang ikut andil memberikan gelar Liga Inggris tiga tahun silam.

Advertisement

Sang agen menilai City tidak respek kepada kliennya. Toure pun mendukung komentar Seluk lewat akun media sosial Twitter. Hanya, Seluk sepertinya tak mau insiden yang bikin Baper alias bawa perasaan itu kembali diungkit-ungkit.

“Apa yang sudah terjadi tiga tahun lalu itu hanya candaan dan kesalahpahaman. Saya pikir semua orang tertawa jika suporter sampai memberinya kue ulang tahun untuk Yaya. Yaya mencintai City dan dia mencintai fans. Ketika dia tiba di sini, City bermimpi untuk menjuarai Liga Inggris dan bermain di Liga Champions, dan dia membantu mimpi itu jadi nyata,” urainya.

Yaya tidak sendiri. Lima pemain kawakan The Citizens lainnya juga sedang harap-harap cemas menanti kepastian apakah mendapat tawaran kontrak dari klub yang dibeli konsorsium asal Abu Dhabi itu. Mereka adalah Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Bacary Sagna, dan Willy Caballero yang habis kontrak pada musim panas nanti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif