Jogja
Sabtu, 13 Mei 2017 - 13:20 WIB

Persiapkan Jalan Dua Lajur, Pohon di Depan Pasar Bantul Ditebang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas PLN melakukan penebangan pohon di sepanjang Ringroad antara simpang Jalan Parangtritis sampai simpang Jalan Wonosari, Kamis (17/12/2015). (Rina WIjayanti/JIBI/Harian Jogja)

Dinas Pekerjaan Umum Bantul menebangi pohon yang tumbuh di depan Pasar Bantul

 
Harianjogja.com, BANTUL–Guna mempersiapkan rencana pembangunan ruas jalan Klodran-Gose menjadi dua lajur, Dinas Pekerjaan Umum Bantul menebangi pohon yang tumbuh di depan Pasar Bantul. Penebangan pohon ini akan dilakukan secara bertahap.

Advertisement

Kepala Seksi Pengelola Jaringan Irigasi DPUPKP Bantul, Yitno mengatakan total ada 545 pohon yang akan ditebang. Nantinya selain dijadikan dua lajur dari utara maupun selatan, ruas jalan ini juga akan dilengkapi dengan taman, trotoar, jalur lambat, dan jalur khusus difabel.

“Sekarang kita ini mencicil. Tapi memang belum ditenderkan, nanti mulai Juli akan ada rekanan yang membongkar,” kata dia pada Jumat (12/5/2017).

Menurut Yitno, rencananya ruas jalur ini akan menjadi semacam pusat kota dan titik nol Kabupaten Bantul. Di pinggir jalan akan dilengkapi dengan bangku, pergola, pedestrian dan diharapkan saat hari Minggu akan menjadi jalur khusus car free day.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif