Jateng
Sabtu, 13 Mei 2017 - 01:50 WIB

Pemprov Jateng Bantu Rp410 Juta SD di Grobogan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memimpin upacara dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Desa Mlowokarangtalun, Pulokulon, Grobogan, Jateng. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan bantuan kepada sekolah di Grobogan yang kondisi bangunannya sudah memprihatinkan.

Semarangpos.com, PURWODADI – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Selasa (2/5/2017), meluncur ke Kabupaten Grobogan demi meninjau kondisi bangunan sekolah dasar (SD) yang memprihatinkan. Kunjungan sang gubernur ke salah satu SD di Grobogan itu dilaksanakan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Advertisement

Kunjungan ke Grobogan tersebut dikabarkan Gubernur Ganjar melalui akun media sosialnya, baik di Facebook, Instagram, maupun Twitter. Dalam pemaparannya, orang nomor wahid di Jateng itu meninjau kondisi bangunan SD Negeri 1 Mlowokarangtalun di Kecamatan Pulokulon.

Menurut sang gubernur, kondisi bangunan SDN 1 Mlowokarangtalun itu sudah sangat memprihatinkan. “Tadi pagi saya sempatkan meninjau gedung SDN 1 Mlowokarangtalun. Sangat memprihatinkan mengingat dalam suasana Hardiknas [Hari Pendidikan Nasional] masih ada sekolah dengan kondisi bangunan yang rusak berat dan hampir roboh. Akses jalan yang cukup jauh dari kota,” tulis Ganjar di media sosialnya.

Ia juga menungkapkan telah memberikan bantuan berupa uang senilai Rp410 juta kepada pihak SD tersebut. “Kita bantu 410 juta rupiah dalam perbaikan sejumlah fasilitas ruang kelas. Semoga anak-anak bisa belajar lebih giat, aman dan nyaman,” imbuh sang gubernur.

Advertisement

Khalayak dunia maya (netizen) pun mengapresiasi tindakan Gubernur Ganjar itu. Tak sedikit juga yang merasa bersyukur karena sang gubernur telah memberikan bantuan demi menunjang keberlangsungan pendidikan di Grobogan. “Syukurlah ada bantuan dana buat renovasi gedung sekolah. Semoga anak-anak makin termotivasi untuk belajar setelah dapat ruangan kelas yang lebih layak,” tulis pengguna akun Instagram @vinceney.

Sebelumnya, pada kunjungan ke Grobogan itu, Gubernur Ganjar juga sempat mengikuti upacara di Lapangan Desa Mlowokarangtalun dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Dalam upacara tersebut, sang gubernur menjadi inspektur upacara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif