Sport
Sabtu, 13 Mei 2017 - 02:25 WIB

MADRID OPEN 2017 : Kuznetsova Akhiri Kilau Bouchard

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Svetlana Kuznetsova (JIBI/REUTERS/Susana Vera)

Madrid Open 2017 diwarnai dengan kekalahan Eugenie Bouchard.

Solopos.com, MADRID — Petenis Rusia, Svetlana Kuznetsova, sukses menghentikan penampilan impresif Eugenie Bouchard di Madrid Open 2017 dengan kemenangan 6-4, 6-0 di babak perempatfinal, Jumat (12/5/2017).

Advertisement

Bouchard sempat menjadi buah bibir di turnamen ini setelah menumbangkan petenis unggulan seperti Angelique Kerber dan bintang Rusia, Maria Sharapova, di babak sebelumnya. Dalam laga kemarin, Kuznetsova melakukan 28 winners di mana Bouchard hanya mendapatkan 12 winners. Kekalahan  Bouchard juga tak terlepas dari banyaknya kesalahan yang dia buat sendiri. Total petenis Kanada ini melakukan 13 unforced errors.

Kuznetsova mengaku tak berekspektasi apapun sebelum melawan Bouchard karena mereka sudah lama tak bersua. “Saya berlatih dengannya, saya percaya dengan hasil di Sydney. Namun di lapangan tanah liat, dia pernah unggul. Jadi saya ingin melihat bagaimana hasilnya,” ujarnya seperti dilansir Excelle Sports, Jumat.

Kekalahan mudah Bouchard atas unggulan delapan Kuznetsova memang tidak diprediksi sebelumnya. Sebab di babak awal Madrid Open 2017, Bouchard langsung bersinar dengan menumbangkan Sharapova 7-5, 2-6, 6-4.

Advertisement

Setelah itu Bouchard mengandaskan unggulan pertama Angelique Kerber untuk melangkah ke perempatfinal. Di lapangan tanah liat Madrid Open 2017, Bouchard unggul 6-3, 5-0 sebelum akhirnya Kerber mundur karena cedera.

Di babak semifinal, Kuznetsova akan meladeni petenis Prancis Kristina Mladenovic. Adapun petenis Latvia, Anastasija Sevastova akan menghadapi unggulan ketiga asal Rumania, Simona Halep, di semifinal lain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif