Jogja
Sabtu, 13 Mei 2017 - 23:40 WIB

KECELAKAAN LAUT GUNUNGKIDUL : 2 Wisatawan Terseret Ombak Drini

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Hingga pukul 18.45, petugas SAR baru menemukan Irfan Bunastian,13, asal Ciberem

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kecelakaan laut terjadi di Pantai Drini, Desa Banjarejo, Tanjungsari pada Sabtu (13/5/2017) sekitar pukul 17.15 WIB. Sebanyak dua orang wisatawan terseret ombak saat bermain di pantai tersebut.

Advertisement

Baca juga : 2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Sedahan, 1 Orang Ditemukan Tewas

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan dua korban yang terseret merupakan rombongan dari salah satu Pondok Pesantren di Tasikmalaya, Jawa Barat. Hingga pukul 18.45, petugas SAR baru menemukan Irfan Bunastian,13, asal Ciberem, Tasikmalaya, Jabar. Sementara itu, untuk Samsudin,16, asal Ciberem, Tasikmalaya, Jabar masih belum diketemukan.

“Berhubung masih malam, untuk sementara proses pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan besok [Minggu, 14/5/2017],” kata Suris, Sabtu. Korban selamat atas nama Irfan dilarikan ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan perawatan dan sudah membaik.

Advertisement

Suris mengungkapkan kecelakaan laut yang menimpa dua remaja ini terjadi saat rombongan dari ponpes bermain di kawasan Pantai Drini. Saat asyik bermain datang gelombang tinggi keduanya terseret ke tengah dan langsung tenggelam.

“Kami [SAR] langsung bergerak cepat untuk memberikan pertolongan. Namun baru satu korban yang diselamatkan, sedang korban atas nama Samsudin belum ketemu,” papar Suris.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif