Jateng
Jumat, 12 Mei 2017 - 17:50 WIB

TRANSPORTASI SEMARANG : Instagram BRT Banjir Keluhan, Mulai dari Bus Hingga Pelayanan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BRT Trans Semarang. (Instagram-@transsemarang)

Transportasi umum BRT Trans Semarang menerima banyak keluhan dari netizen di media sosial Instagram.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pihak pengelola alat tranportasi andalan warga Semarang, bus rapid transit (BRT) Trans Semarang, menerima banyak keluhan dari khlayak pengguna Internet (netizen), Minggu (7/5/2017). Keluhan itu disampaikan netizen di akun Instagram milik pengelola BRT Trans Semarang, @transsemarang.

Advertisement

Mulai dari kondisi bus yang dianggap tak membuat nyaman penggunanya, hingga masalah pelayanan menjadi hal yang dikeluhkan netizen. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan kondisi beberapa bus yang dianggap sudah usang dan perlu perbaikan. “Min, info ya koridor 1 003 pintunya tolong diperbaiki dong. Karena setiap dibuka/ditutup selalu bunyi dan bunyinya itu mengganggu. Terima kasih,” papar pengguna akun Instagram @niyak27.

“Bus koridor IV banyak ac yang enggak dingin di dalam bus ber ac serasa naik metromini bu 008 contohnya, mohon diperbaiki terima kasih,” tulis pengguna akun Instagram @widhiumiadhitya.

@transsemarang saya sering naik rute Terboyo-Ungaran. Pintu sliding-nya banyak yang enggak berfungsi normal dan AC enggak dingin meski lagi enggak full penumpang. Mohon ada perbaikan,” tulis pengguna akun Instagram @mas_w_a.

Advertisement

Pelayanan petugas BRT Trans Semarang juga menjadi hal yang dikeluhkan netizen. Mereka menuding ada beberapa petugas yang tak ramah dan memberikan sikap yang membuat pengguna salah satu alat transportasi umum di Kota Semarang itu menjadi tak nyaman. “Koridor yang jurusan Ungaran berbeda banget, udah busnya ac nya panas, mbak e judes, nenek-nenek tadi tanya jawabnya sewot tolong ditindak min kasihan penumpang,” papar pengguna akun Instagram @wizh2407.

Selain kondisi BRT Trans Semarang dan petugas yang tak ramah, banyak dari netizen yang mengeluh itu mengaku kerap menemui BRT Trans Semarang yang tak mau mengangkut penumpang meski bus dalam kondisi tak penuh penumpang. “Udah kesekian kalinya BRT enggak mau ambil penumpang. Mentang-mentang enggak butuh penumpang main tinggal aja sembarangan. Lapor pun percuma. Enggak ada tanggapan,” tulis pengguna akun Instagram @kwonyhurieIni.

Menanggapi banyak keluhan dari netizen tersebut, penglola akun Instagram yang kerap meng-update informasi mengenai alat transportasi andalan warga Semarang itu berjanji akan segera melakukan tindak lanjut. “Terima kasih atas infonya, segera akan kami sampaikan ke creew untuk cek di lapangan dan menindaklanjuti kepada driver yang tidak mau merapat ke selter tersebut,” ungkap pengelola akun Instagram @transsemarang.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif