News
Jumat, 12 Mei 2017 - 09:41 WIB

SOLOPOS HARI INI : Aksi Simpatik untuk Ahok hingga HTI Mengadu ke Fadli Zon

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 12 Mei 2017.

Solopos hari ini memberitakan aksi simpatik untuk Ahok hingga polemik pembubaran HTI

Solopos.com, JAKARTA – Berbagai aksi yang digelar untuk memberikan dukungan kepada Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus bergulir di berbagai daerah, Rabu-Kamis (10-11/5).

Advertisement

Kabar ini menjadi salah satu berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (12/5/2017). Kabar lain, HTI mengadu kepada Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait rencana pemerintah membubarkan itu.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 12 Mei 2017;

Advertisement

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 12 Mei 2017;

APLIKASI LOWONGAN KERJA: Solusi bagi 60% Angkatan Kerja

Pemerintah fokus mengatasi pengangguran yang berketerampilan rendah. Setidaknya ada 60% lebih angkatan kerja yang berketerampilan rendah kesulitan mendapatkan akses lowongan kerja.

Advertisement

”Data Badan Pusat Statistik menyebutkan tujuh juta lebih pengangguran di Indonesia adalah pemuda putus sekolah dengan keahlian kerja terbatas. Mereka butuh lapangan kerja. Sayangnya, informasi lowongan pekerjaan yang disediakan oleh beberapa job portalyang telah ada, tak ramah dengan mereka. Syarat ijazah, pengalaman kerja, kemampuan berbahasa Inggris, batasan usia misalnya, sangat membatasi,” terang Hanif di Jakarta, Rabu (10/5).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

KASUS PENODAAN AGAMA: Aksi Dukung Ahok Terus Bergulir

Advertisement

Berbagai aksi yang digelar untuk memberikan dukungan kepada Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus bergulir di berbagai daerah, Rabu-Kamis (10-11/5).

Di Jakarta, aksi dukungan kepada Ahok yang divonis dua tahun penjara karena kasus penodaan agama digelar di berbagai lokasi seperti Balai Kota, Tugu Proklamasi, dan depan Gedung Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta.

Massa juga menggelar aksi di depan Markas Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, tempat Ahok ditahan. Aksi serupa digelar di beberapa daerah lainnya seperti Jogja, Bali, Merauke, Medan, Kupang, Jayapura, dan Palangkaraya. Mereka menggelar orasi dan menyalakan lilin sebagai tanda matinya keadilan.

Advertisement

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

TRANSPORTASI UMUM: Berharap Lebih Lewat Railbus

Menaiki Railbus Batara Kresna menghadirkan cerita tersendiri. Simak kisah wartawan Solopos, Cahyadi Kurniawan, yang menjajal railbuspada pagi buta dari Solo-Wonogiri PP di Harian Umum Solopos.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

PEMBUBARAN ORMAS: Pemerintah Siapkan Bukti, HTI Mengadu ke DPR

Pemerintah tengah menyiapkan sejumlah bukti yang akan dibawa ke pengadilan dalam upaya pembubaran organisasi kemasyarakatan (ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Sementara itu, HTI mengadu kepada Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait rencana pemerintah itu.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyatakan pemerintah siap menghadapi HTI di pengadilan agar ormas itu dibubarkan. ”Pemerintah baik Kemendagri, Kemenkumham, Kejaksaan, BIN, Polri, menyusun argumen-argumen. Formalnya dari sini menyurati kejaksaan. Kan data-data ada di polisi, data yang lain mungkin BIN ada informasi,” kata dia di kantornya, Jakarta, Selasa (9/5).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif