News
Jumat, 12 Mei 2017 - 16:30 WIB

Sambut Michelle Bachelet, Presiden Jokowi Incar Perjanjian Ekonomi Indonesia-Chile

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Chile Michelle Bachelet memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (12/5/2017).(JIBI/Solopos/Antara/Widodo S Jusuf)

Kedatangan Presiden Chile Michelle Bachelet menjadi momentum Presiden Jokowi untuk merampungkan perjanjian ekonomi Indonesia-Chile.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap perundingan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (Comprehensive Economic Partnership Agreement/CEPA) Indonesia-Chile bisa rampung tahun ini.

Advertisement

Presiden merasa kunjungan Presiden Chile Veronica Michelle Bachelet sebagai sebuah kehormatan. Menurutnya, kunjungan kenegaraan tersebut sangat tepat waktu saat Indonesia sedang menggalakkan perdagangan dan investasi, dengan Chile menjadi prioritas.

“Kita harap penyelesaian perundingan CEPA terutama trade and good dapat diselesaikan tahun ini,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (12/5/2017).

Dia menambahkan Chile merupakan mitra perdagangan terbesar ketiga Tanah Air di wilayah Amerika Selatan. Perdagangan dan investasi merupakan topik utama dalam kunjungan kenegaraan tersebut.

Advertisement

Pihaknya juga menyambut baik kehadiran delegasi bisnis dalam rombongan Presiden Bachelet dan penandatanganan nota kesepahaman masing-masing kamar dagang. Kerja sama akan fokus pada bidang perikanan, industri strategis, dan hasil produk pertanian.

Presiden Bachelet sebelumnya pernah berkunjung ke Indonesia dalam kapasitasnya sebagai Direktur Eksekutif PBB Bagian Pemberdayaan Perempuan 2013.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif