Soloraya
Jumat, 12 Mei 2017 - 11:15 WIB

PPI Solo Gelar Lomba Baris-Berbaris di SMA Regina Pacis

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Agenda Solo, PPI Solo gelar lomba baris-berbaris.

Solopos.com, SOLO — Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Cabang Solo bakal menggelar lomba baris-berbaris di SMA Regina Pacis (Ursulin) Jl. Adisucipto No. 45, Kelurahan Kerten, Laweyan, Solo, Minggu (14/5/2017).

Advertisement

Ketua Panitia Lomba, Dimas Erdhinta Pratama Putra, mengatakan Lomba PPI Cup XVI tersebut bakal dimulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Lomba akan diikuti oleh 11 grup perwakilan dari enam SMA dan lima SMP.

Dia menuturkan pengurus PPI Cabang Solo menggelar lomba baris-berbaris tidak seperti pada umumnya yang memasang garis pembatas berbentuk persegi.

PPI Cabang Solo akan menggunakan garis pembatas dengan bentuk lingkaran. Jika sampai keluar atau melewati garis tersebut, peserta akan dinyatakan diskualifikasi atau gugur.

Advertisement

“Lomba kami gelar saban tahun. Kali ini penyelenggaraan lomba ke-16. Peserta akan memperebutkan piala bergilir PPI Cup. Jika peserta sanggup menang tiga kali berturut-turut, piala bisa menjadi milik pemenang. Tahun ini akan ada 10 juri yang menilai lomba. Tidak seperti pada perlombaan baris berbaris lainnya yang hanya menggunakan tiga juri. Bahkan penonton akan dilibatkan untuk memilih juara favorit,” kata Dimas, Jumat (12/5/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif