Sport
Jumat, 12 Mei 2017 - 19:25 WIB

LIGA EUROPA : Lingard: Jangan Sia-siakan Kesempatan, MU!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Europa diwarnai dengan Manchester United yang lolos ke babak final.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United sukses melaju ke babak final Liga Europa. Penggawa MU, Jesse Lingard, pun meminta timnya untuk tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk meraih trofi.

Advertisement

MU berhasil melaju ke babak final setelah menyingkirkan wakil Spanyol, Celta Vigo, dengan agregat 2-1. MU menang 1-0 pada leg pertama di markas Celta. Kemudian pada leg kedua di Old Trafford, Jumat (12/5/2017), kedua tim berimbang 1-1.

Pada laga leg kedua itu, MU mampu unggul lebih dulu melalui sundulan Marouane Fellaini di menit ke-17. Celta kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir permainan melalui Facundo Roncaglia. Setan Merah pun memastikan satu tempat di partai puncak.

Selanjutnya, tim polesan Jose Mourinho itu akan menghadapi wakil Belanda, Ajax Amsterdam, di Friends Arena, Solna, Stockholm, 24 Mei 2017 mendatang. Ajax lolos ke final usai mengandaskan perlawanan raksasan Prancis, Olympique Lyon, dengan agregat 5-4.

Advertisement

Lolos ke final membuat MU berkesempatan mendapat trofi lagi setelah Community Shield dan Piala Liga Inggris yang sudah didapat di musim ini. Namun tak hanya trofi, melalui Liga Europa, MU juga berkesempatan lolos ke Liga Champions musim depan. Oleh karena itu, MU tak boleh menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Kami telah menempuh perjalanan yang panjang. Kami sudah berkeliling dunia dan menghadapi tim yang berbeda-beda. Kami meraih kemenangan-kemenangan dan kami sekarang berada di final yang mana sangat berarti,” ujar Lingard seperti dikutip dari Express.co.uk, Jumat.

“Kami tidak akan menyia-nyiakan itu semua sekarang. Kami akan pergi ke Stockholm dengan percaya diri untuk memenangi pertandingan itu,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif