Jateng
Jumat, 12 Mei 2017 - 19:50 WIB

LALU LINTAS SEMARANG : Duh, Trotoar di Jl. Pemuda Jadi Lintasan Motor

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor melintasi trotoar di tepi Jl. Pemuda, Kota Semarang, Jateng, Selasa (2/5/2017) sore. (Facebook.com-Johan Surrya)

Lalu lintas di Jl. Pemuda Kota Semarang semrawut dengan para pengendara sepeda motor yang melintas di trotoar.

Semarangpos.com, SEMARANG – Trotoar di Jl. Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang notabene adalah perlintasan khusus pejalan kaki seakan menjadi tempat perlintasan sepeda motor. Masalah lalu lintas itu pun dibicarakan publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Selasa (2/5/2017).

Advertisement

Pengguna akun Facebook Johan Surya yang mengunggah sebuah video di dinding grup Facebook tersebut pun memicu perbincangan netizen. Dalam video yang diunggah itu, terlihat lalu lintas di Jl. Pemuda Kota Semarang macet. Namun, beberapa sepeda motor yang melintas terlihat naik ke trotoar demi terus melaju. Pengguna akun Facebook Johan Surya memaparkan peristiwa itu ia rekam pada Selasa (2/5/2017) sore.

Pengguna akun Facebook Johan Surya pun mengungkapkan rasa geramnya dalam keterangan video. “Fakta-nya : Masih ada pengendara motor yang pura2 bodoh atau masa bodoh enggak tahu fungsi trotoar. Trotoar untuk pejalan kaki!” tulisnya dalam keterangan video.

Sejumlah netizen pun juga menyalahkan para penunggang sepeda motor karena selain merebut hak pejalan kaki, penunggang sepeda motor yang melintas di Jl. Pemuda kerap menyebabkan kemacetan lalu lintas. “Sing disalahke kui sing ngarep dewe kae lho. Seharuse kan belok kanan langsung jalan. Malah do mandek ng jalur kanan, yo macet dadine,” tulis pengguna akun Facebook Panji Roy.

Advertisement

Yo mandek. Biasa ngarepe kebak motor ning sisi kanan, jadi yang mau ke kanan ikutan berhenti haha,” timpal pengguna akun Johan Surya.

Meski banyak yang mengeluh dengan semrawutnya lalu lintas di salah satu kawasan di Kota Semarang itu, sebagian netizen lainnya justru merasa sudah biasa melihat pelanggaran lalu lintas semacam itu. “Sering terjadi Om,” tulis pengguna akun Facebook Arkha Alvaro.

Netizen berharap pihak terkait seperti dinas perhubungan atau kepolisian lalu lintas dapat menertibkan lalu lintas di Jl. Pemuda. Mereka menganggap semrawutnya lalu lintas di Kota Semarang tak akan pernah selesai jika tak ada tindakan tegas dari pihak berwajib.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Kata Kunci : Lalu Lintas Semarang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif