Teknologi
Jumat, 12 Mei 2017 - 21:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Keren! Kuli Bangunan Ini Pilih Baca Buku Saat Istirahat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kuli bangunan yang membaca buku saat jam istirahat (Facebook Sarah Grace regala)

Kisah inspiratif kali ini tentang seorang kuli bangunan yang memilih membaca buku saat istirahat kerja.

Solopos.com, SOLO – Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Ungkapan itu sangat pas ditujukan kepada seorang kuli bangunan yang kini menjadi viral di dunia maya.

Advertisement

Kisah kuli bangunan yang mengunjungi toko buku menjadi perbincangan hangat di dunia maya setelah diunggah oleh pemilik akun Facebook Sarah Grace Regala. Dalam foto itu, Sarah memperlihatkan keseriusan seorang pria sederhana yang membaca buku tentang desain interior saat istirahat jam makan siang.

Pria tersebut mengenakan kaus lengan panjang berwarna kuning, celana pendek, dan sandal jepit. Ia terlihat serius membaca sambil jongkok di antara rak yang penuh buku.

“Di saat saya memilih libur, pria ini justru melakukan hal yang berbeda. Pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini memilih membaca buku desain interior saat jam makan siang. Ini membuktikan bahwa tidak ada yang bisa menghentikan keinginan seseorang untuk belajar,” tulis Sarah Grace Regala, Senin (1/5/2017).

Advertisement

“Dengan belajar keahlian akan semakin berkembang. Dia mungkin tidak memiliki ijazah perguruan tinggi, tapi pria ini punya semangat belajar yang tinggi,” tulis Sarah Grace Regala pada keterangan foto.

Sayangnya, Sarah Grace Regala tidak menyebutkan di mana foto tersebut diambil. Kendati demikian, foto itu tetap menarik perhatian warganet yang ikut terinspirasi dengan apa yang dilakukan oleh pria tersebut.

“Keren banget, dia sedang berada di pameran buku. Pria ini sangat menginspirasi. Ia membuktikan bahwa tidak ada kata terlambat dalam belajar,” komentar Christine Hogi Cadlum.

Advertisement

“Ah, keren. Aku bersedia membelikan semua buku yang dia mau,” sambung Mayi Lubaton.

Ditilik Solopos.com dari Facebook, Jumat (12/5/2017), foto tersebut telah mendapat lebih dari 39.000 likes. Bahkan, unggahan itu telah dibagikan lebih dari 10.000 kali. 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif