Sport
Jumat, 12 Mei 2017 - 23:25 WIB

FORMULA ONE 2017 : Hamilton Mulai Atasi Problem Ban

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Formula One 2017 memasuki deri di Spanyol.

Solopos.com, BARCELONA — Lewis Hamilton tampaknya mulai bisa keluar dari masalah ban yang membelitnya dalam GP Rusia beberapa waktu lalu. Hal itu dibuktikannya dengan menjadi yang tercepat dalam latihan bebas pertama di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Jumat (12/5/2017).

Advertisement

Dalam sesi tersebut, Hamilton unggul tipis 0,029 detik dari rekan satu tim di Mercedes, Valtteri Bottas, di peringkat kedua. Duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, melengkapi empat besar dalam latihan bebas perdana tersebut.

Saat di Sirkuit Sochi, Rusia, Hamilton memang gagal menunjukkan performa terbaiknya. Pembalap Inggris ini hanya finis di posisi keempat dengan tertinggal lebih dari 36 detik dari Bottas yang keluar sebagai juara. Tanda-tanda kesulitan Hamilton sudah terjadi sejak latihan bebas. Saat itu dia hanya berkutat di posisi tiga atau empat dan harus memulai balapan dari posisi empat.

Menjelang GP Spanyol, Minggu (14/5/2017), Hamilton mengaku sudah memahami letak masalah di mobilnya. “Kami sudah memahami apa yang salah. Saya yakin kami sekarang lebih siap,” ujarnya dilansir Motorsport, Jumat.

Advertisement

Pembalap 32 tahun itu tak mengungkapkan secara gamblang problem di jet daratnya. Dia hanya mengatakan ada akumulasi permasalahan kecil di bagian ban. “Masalah-masalah itu membawa kami ke arah yang salah. Yang jelas tidak ada yang khusus, tidak ada masalah besar,” kata dia.

Di sisi lain, Fernando Alonso untuk kesekian kali kembali mengalami masalah dengan mesin Honda. Pembalap Spanyol ini hanya bisa melaju sampai tikungan ketiga. Setelah itu mobil MCL32-nya melintir dengan bagian belakang mengeluarkan asap.

Tak lama kemudian muncul cairan dari bagian bawah mesin mobilnya. Dia pun menjadi satu-satunya pembalap yang gagal mencatatkan waktu di latihan bebas pertama.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif