Jateng
Kamis, 11 Mei 2017 - 22:50 WIB

SEA GAMES 2017 : TC Bola Voli Dimulai Pekan Depan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo (kiri), berjabat tangan dengan Ketua PBVSI Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono, pada acara pelantikan pengurus PBVSI Jateng periode 2016-2020 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Rabu (10/5/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

SEA Games 2017, persiapannya dilakukan tim bola voli dengan menggelar pemusatan latihan atau trainning center (TC).

Semarangpos.com, SEMARANG – Demi memuluskan target mendulang medali pada perhelatan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus mendatang, tim bola voli Indonesia akan menggelar sederet persiapan. Salah satu persiapan itu adalah pemusatan latihan atau trainning center (TC) yang digelar di Padepokan Voli Sentul, Bogor, mulai Minggu (14/5/2017).

Advertisement

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo menyebutkan saat ini pihaknya sudah memiliki 36 pemain, yang terdiri dari 18 pemain putra dan 18 pemain putri. Sebelum tampil di SEA Games 2017, para pemain ini juga akan mengikuti sederet turnamen internasional untuk mengasah kemampuan.

“Untuk persiapan SEA Games 2017, tim putra akan tampil di Kejuaraan Bola Voli tingkat Asia ke-19. Sedangkan tim putri kejuaraan Women Volley ball ke-13 di Vietnam,” ujar Imam saat dijumpai wartawan dalam acara pelantikan pengurus PBVSI Jateng periode 2016-2020 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (10/5/2017).

Imam menambahkan Kejuaraan Bola Voli Asia ke-19 yang akan diikuti Timnas bola voli putra akan digelar di Gresik, Jawa Timur, pada 24 Juli-1 Agustus 2017. Sementara, Women Volley Ball Tournament XIII akan berlangsung di Vietnam, pertengahan Juli nanti.

Advertisement

Dalam kejuaraan bola voli tingkat Asia di Gresik itu, tim bola voli putra Indonesia akan berjumpa dengan lawan-lawan yang tangguh. Ada 16 tim dari berbagai negara di Asia yang akan tampil dalam kejuaraan itu, yakni Thailand, Vietnam, Tiongkok, Jepang, Australia, Arab Saudi, Iran, dan Qatar.

Dengan try out di kejuaraan itu, Imam pun berharap skill dan kemampuan para pemain bola voli putra bisa terasah. Sehingga, mereka pun bisa memenuhi target medali yang dibebankan PBVSI pada SEA Games 2017 nanti.

Pada SEA Games 2017 nanti, Imam menargetkan medali emas untuk tim bola vili putra. Sementara, tim bola voli putri ditargetkan meraih medali perak. “Mudah-mudahan dengan persiapan yang ada, target yang kita canangkan bisa tercapai,” ujar mantan Komandan Korps Brigade Mobil (Brimob) itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif