Sport
Kamis, 11 Mei 2017 - 02:25 WIB

MOTOGP 2017 : Jeblok di Jerez, Rossi Langsung Fokus ke GP Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Motogp 2017 berlanjut ke Prancis.

Solopos.com, JEREZ – Valentino Rossi tak mau berlarut-larut dalam kegagalan pada seri keempat Motogp 2017 di Jerez, akhir pekan lalu. Pembalap Yamaha Movistar itu pun langsung fokus menatap seri selanjutnya di Le Mans, Prancis.

Advertisement

Seperti diketahui, Rossi tampil jeblok di GP Jerez. Teh Doctor hanya mampu finis di urutan kesepuluh. Padahal para rivalnya mampu naik podium. Podium utama diduduki Dani Pedrosa, diikuti oleh Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Dalam balapan itu, Rossi mengaku ada masalah pada motornya sehingga gagal tampil maksimal. Namun, masalah itu nampaknya sudah diatasi. Hal itu diungkapkan pembalap 38 tahun tersebut setelah melakukan post-tes di Jerez.

Rossi sebenarnya tak menjadi yang tercepat dalam post-test di Jerez tersebut. Bahkan dia masih kalah dari para ribal. Termasuk dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menjadi tercepat. Jarak Rossi dengan Vinales pun terpaut lumayan jauh yakni 1,828 detik.

Advertisement

Namun, Rossi tak kecewa dengan hasil tersebut dan mengaku senang karena telah melakukan segala hal untuk mengatasi masalah motor. “Ini adalah tes yang sangat penting bagi kami. Meskipun saya tidak memiliki catatan waktu yang sangat cepat, kami mencoba ban yang berbeda,” ujar Rossi seperti dilansir Motogp.com, Rabu (10/5/2017).

Rossi sendiri masih berada di puncak klasemen pembalap Motogp. The Doctor mengoleksi 62 poin, dan cuma unggul dua poin dari Vinales di posisi kedua. Rossi kini pun antusias menghadapi seri selanjutnya di Le Mans, Prancis.

“Ini tentunya sangat menarik jelang balapan berikutnya,” lanjut juara dunia grand prix sembilan kali tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif