Sport
Kamis, 11 Mei 2017 - 07:25 WIB

LIGA EUROPA : MU vs Celta Vigo: Setan Merah Diprediksi Menang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Celta Vigo vs Manchester United (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Europa akan menyajikan laga MU vs Celta Vigo.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United harus menghadapi Celta Vigo pada leg kedua babak semifinal Liga Europa. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dini hari WIB.

Advertisement

MU mengantongi kemenangan pada leg pertama kemarin. Setan Merah menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Marcus Rashford. Oleh karena itu, mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke final Liga Europa musim ini.

Sayangnya, MU tak memiliki bekal yang bagus jelang menghadapi Celta. Tim polesan Jose Mourinho itu baru saja dikalahkan Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu. MU menyerah 0-2 akibat gol-gol dari Granit Xhaka dan Danny Welbeck.

Kekalahan itu membuat peluang MU finis empat besar dan lolos Liga Champions musim depan kian sulit. Oleh karena itu, Liga Europa menjadi jalan yang bagus bagi MU untuk lolos Liga Champions musim depan. Mourinho pun sempat mengungkapkan akan lebih memprioritaskan Liga Europa.

Advertisement

Sama dengan MU, Celta juga tak memiliki bekal bagus. Iago Aspas dkk. baru saja dihajar Malaga tiga gol tanpa balas di Liga Spanyol, akhir pekan kemarin. Kekalahan itu memastikan Celta tak bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan karena terdampar di papan tengah.

Mereka pun sama dengan MU, akan memanfaatkan Liga Europa untuk lolos Liga Champions musim depan. Seperti diketahui, juara Liga Europa akan otomatis bertanding di Liga Champions.

Menghadapi Celta, MU tak bisa memainkan Marcos Rojo, Timothy Fosu-Mensah, Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw, dan Ashley Young yang mengalami cedera. Sementara Celta hanya kehilangan Giuseppe Rossi yang juga mendekap di ruang perawatan.

Advertisement

Laman Who Scored mengunggulkan MU di laga ini. Ander Herrera dkk. diprediksi mampu mengalahkan Celta dengan skor 2-0.

Perkiraan susunan pemain:

Manchester United: Romero, Darmian, Blind, Bailly, Valencia, Herrera, Fellaini, Pogba, Mkhitaryan, Lingard, Rashford

Celta Vigo: Alvarez, Mallo, Roncaglia, Cabral, Jonny, Hernandez, Radoja, Sisto, Wass, Aspas, Guidetti

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif