Teknologi
Kamis, 11 Mei 2017 - 02:45 WIB

KISAH UNIK : Salah Ketik, Baliho Iklan Layanan Masyarakat Ini Bikin Ngakak

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Baliho iklan layanan masyarakat yang bikin ngakak (Twitter @priambodo)

Kesalahan pengetikan pada baliho iklan layanan masyarakat di Tangerang Selatan menjadi guyonan warganet.

Solopos.com, SOLO – Baliho iklan layanan masyarakat semestinya bertuliskan kalimat yang informatif dan mudah dipahami. Namun, pemandangan lain justru terlihat pada baliho iklan yang dipasang di sebuah kawasan di Tangerang Selatan.

Advertisement

Alih-alih memberikan informasi, tulisan di baliho itu justru membuat bingung. Sebenarnya, baliho yang dibuat oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan itu bertujuan memberi informasi kepada wanita hamil tentang periode emas janin. Sayangnya, kesalahan pengetikan pada baliho itu justru menjadi bahan lelucon warganet.

“Kehamilan 1000 hari pertama periode emas janin,” demikian tulisan pada baliho yang dihiasi foto Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Advertisement

“Kehamilan 1000 hari pertama periode emas janin,” demikian tulisan pada baliho yang dihiasi foto Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Sekilas memang seperti tidak ada yang salah pada baliho itu. Tapi, jika diperhatikan, tulisan angka 1000 hari pada baliho tersebut membuat rancu. Apakah mungkin seorang wanita mengandung janin selama 2,5 tahun lebih? Sebab, wanita hamil yang normal akan melahirkan di usia kandungan 9 bulan 10 hari.

Baliho kocak tersebut menjadi bahan guyonan seusai fotonya diunggah oleh pemilik akun Twitter @priambodo. “Hamil kok 2,5 tahun lebih ki isine opo? Mosok meteng trenggiling? (masak hamil trenggiling?) Tangsel memang tiada tandingannya, Airin kok dilawan,” tulis @priambodo pada kicauannya, Rabu (10/5/2017).

Advertisement

Kicauan @priambodo yang kocak itu pun mengundang gelak tawa warganet lainnya. Mereka turut memberikan komentar terjadap kejanggalan pada tulisan di baliho itu.

“Ini typo apa emang bener sih, kalo 1000 hari adalah periode emas janin? 1000 hari kan dua tahun enam bulan, wkwkw,” tulis @nailal_ kebingungan.

“Di Tangsel hamilnya 2,5 tahun lho. Ini bayinya keluar langsung jadi jagoan, kebal bacok dan anti peluru,” komentar @xaditx.

Advertisement

“Dukun beranak gak laku kali ya lama bener nunggu lahirnya, hahaha,” sambung @mhdanugrah22.

“1000 hari kehamilan artinya hamil dua tahun enam bulan. Tangerang Selatan memang tempat ajaib,” imbuh @ajiwar. 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif