News
Kamis, 11 Mei 2017 - 15:45 WIB

KISAH UNIK : IQ Lebih Tinggi dari Einstein, Gadis Ini Malah Ditolak Sekolah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mia Golosino memiliki IQ di atas Albert Einstein. (Metro.co.uk)

Kisah unik ini tentang Mia Golosino, 11, yang dikabarkan memiliki IQ lebih tinggi dari Albert Einstein.

Solopos.com, MANILA – Mia Betina Golosino, 11, harus merasakan tertolak dari sekolah pilihannya. Hal itu terdengar aneh bagi yang mengetahui Mia termasuk salah satu dari 1% orang di bumi dengan kemampuan berpikir di atas rata-rata. Hasil tes intelligence quotient (IQ) Mia adalah 162, lebih tinggi dari Albert Einstein yang dipercaya memiliki IQ 160.

Advertisement

Dilansir Nextshartk, Senin (8/5/2017), Mia adalah seorang gadis asal Filipna. Ia bersama ayah dan ibunya Jose dan Mary pindah ke Inggris kurang lebih 10 tahun lalu. Jose bekerja di perusahaan TI, sedangkan Mary menjadi ibu rumah tangga.

Seperti dilaporkan Metro.co.uk, Mia memilih untuk bersekolah di sekolah bahasa Inggris di Aylesbury High Grammar School. Ia mengikuti 11 pelatihan privat sebelum mengajukan pendaftaran. Namun, cita-tita Mia untuk sekolah di Aylesbury harus pupus karena sekolah itu tak menerima Mia dengan alasan pendaftar sudah terlalu banyak.

Seperti tidak terima dengan penolakan tersebut, Jose mengikutkan Mia dalam tes Mensa The High IQ Society. Di organisasi di mana anggotanya merupakan orang-orang dengan IQ tinggi itu, Mia berhasil menembus dua kategori yang mana Mia akan tetap diterima jika hanya mampu menembus satu kategori.

Advertisement

Mia mendapat poin 140 di kategori Culture Fair Scale dan poin 162 di kategori Cattell II B Scale. Di poin 140 saja seseorang sudah bisa disebut jenius. “Kami terkejut dengan poin 162 yangdiperoleh Mia, ia melebihi capaian Einstein,” ucap Jose.

“Sebelum hasil tes Mensa keluar, kami lupa Mia mengikuti tes tersebut. Namun saat surat pengumuman datang dengan ucapan selamat, kami terkejut dengan hasil yang diperoleh Mia,” ucap istri Joes, Mary. Menurutnya, sebelum hasil tes keluar, Mia sedikit tertekan dan kehilangan rasa percaya diri. Hasil tes Mensa merupakan pendorong bagi rasa percaya diri Mia.

Selain memiliki IQ di atas rata-rata, Mia juga merupakan perempuan aktif, ia mengikuti beberapa kegiatan tambahan seperti berenang dan tari balet.

Advertisement

Meski sudah melalui tes Mensa The High IQ Society, Mia tidak akan menerima tawaran Aylesbury sekiranya ia diminta bergabung. Mia sudah memutuskan dirinya akan bersekolah di sekolah bahasa Inggris Royal Latin School di Buckingham, Inggris.

Advertisement
Kata Kunci : Albert Enstein Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif