News
Kamis, 11 Mei 2017 - 18:45 WIB

KISAH INSPIRATIF : Wow, IQ Gadis Ini Salip Albert Einstein dan Stephen Hawking

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rajgauri Pawar (Indianexpress.com)

Kisah inspiratif kali ini tentang nilai IQ seorang gadis yang mengungguli Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Solopos.com, CHESHIRE – Selama ini Albert Einstein dan Stephen Hawking diakui sebagai orang-orang paling jenius di dunia. Keduanya tercatat memiliki nilai IQ 160. Namun, ternyata keenceran otak dua ilmuwan itu disalip oleh Rajgauri Pawar, 12, gadis keturunan India yang saat ini tinggal di Cheshire, Inggris.

Advertisement

Gauri diketahui memiliki skor IQ 162. Tingkat kecerdasan Gauri itu diketahui seusai menjalani serangkaian tes di British Mensha, Manchester, komunitas orang jenius terbesar dan tertua di dunia. Pengurus lembaga tersebut mengatakan Gauri adalah satu dari 20.000 orang di seluruh dunia yang berhasil melalui tes dengan nilai maksimal.

Meski meraih nilai tertinggi, Gauri sempat merasa gugup. Ia takut akan gagal dalam tes tersebut. Namun, ketakutannya berangsur hilang karena semua soal tes itu ternyata sangat mudah.

“Aku memang sempat merasa gugup sebelum menjalani tes. Tapi, aku berusaha tenang agar hasilnya memuaskan. Dan aku sangat senang semuanya berakhir mulus,” kata Gauri seperti dikutip Solopos.com dari The Independent, Kamis (11/5/2017).

Advertisement

Ayah Gauri, Surajkumar Pawar, sangat bangga atas kesuksesan putrinya. Menurutnya, kesuksesan itu didapatkan berkat bantuan para guru di sekolah Gauri, Altrincham Grammar School for Girls, Manchester, Inggris.

“Anakku sangat menikmati pembelajaran yang ada di sekolahnya. Hal itu tentu menjadi salah satu faktor yang membuatnya meraih nilai memuaskan,” tutur Suraj.

Guru matematikanya, Andrew Barry, mengatakan Gauri adalah anak terpandai di sekolah. Tak hanya pandai, Gauri juga sangat sopan dan baik kepada semua orang. “Gauri adalah siswi andalan kami. Ia sangat pandai dan kami banyak berharap darinya,” ujar Andrew.

Advertisement

Berkat nilai IQ fantastis itu, kini Gauri terdaftar sebagai anggota British Mensha. Lembaga tersebut didirikan pada 1946 oleh Lancelot Ware dan Ronald Berrill untuk memberdayakan orang jenius. Mereka yang terdaftar dalam lembaga itu nantinya akan mengerjakan berbagai proyek untuk membantu mengembangkan ilmu pengetahuan. 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif