Entertainment
Kamis, 11 Mei 2017 - 20:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Savira Windyani, Artis Hollywood Asal Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Savira Windyani Putri (Instagram @savirawindyani)

Kisah inspitif kali ini tentang Savira Windyani Putri, gadis Indonesia yang sukses menjadi stuntwoman di industri perfilman Hollywood.

Solopos.com, SOLO – Memiliki karier di industri film Hollywood adalah imipian banyak artis. Sederet selebritis Indonesia yang mampu menembus ketatnya persaingan di Hollywood adalah Joe Taslim dan Iko Uwais.

Advertisement

Joe Taslim diketahui ikut berperan dalam film Fast and Furious 6 sementara Iko Uwais muncul di Star Wars: The Force Awakens. Bukan hanya pria, aktris cantik Cinta Laura pun ikut menjajal kemampuannya untuk berakting di film Hollywood. Bahkan, ia didaulat menjadi salah satu pemeran utama dalam film The Ninth Passenger.

Kesuksesan Cinta disusul oleh Savira Windyani Putri, 19. Savira adalah artis, stuntwoman, penari, dan penyanyi kelahiran Indonesia yang kini tinggal di Los Angeles. Masa kecilnya dihabiskan di lingkungan yang lekat dengan pertunjukkan teater di Malaysia.

Dalam situs pribadinya, Savirawindyani.com, seperti dikutip Solopos.com, Kamis (11/5/2017), Savira mengaku ikut ambil bagian dalam beberapa pementasan drama musikal, seperti The King and I, Beauty and The Beast, West Side Story, Seussical the Musical, Hairspray the Musical, dan Tarzan the Chicago, yang diadakan di Malaysia. Hal itu lama kelamaan membuatnya semakin mencintai dunia seni peran. Akhirnya, di usia 17 tahun, ia memutuskan pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk mengembangkan karier beraktingnya.

Advertisement

Guna mengasah kemampuan berakting, Savira mendaftar di American Academy of Dramatic Arts, sekolah akting terbaik di Amerika Serikat pada 2014. Saat menempuh pendidikan di sana, ia belajar menjadi pemeran pengganti.

Kemampuan menari menjadi bekal yang membuat Savira sukses menjadi stuntwoman. Selanjutnya, di tahun kedua pendidikannya, ia bergabung dalam tim stunt bernama Swordfight Inc. Dari sana, ia berhasil mendapat pekerjaan menjadi pemeran pengganti di beberapa film layar lebar. Bahkan, saat ini ia tercatat ikut membintangi film Ink and Rain.

Savira bahkan berhasil menyelesaikan pendidikannya hanya dalam waktu dua tahun. Bahkan, sebelum lulus ia telah menandatangani kontrak dengan salah satu manajemen artis untuk menjadi stuntwoman. Meski hanya sebagai pemeran pengganti, ia merasa sangat senang.

Advertisement

Savira merasa peluangnya menjadi stuntwoman lebih besar daripada pemeran utama. Guna mengembangkan kemampuan, ia pun didaulat menjadi pemain di film parodi seperti, Deadpool Musical, The Origins, dan Quantine Tarantino’s Suicide Squad. 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif