Teknologi
Kamis, 11 Mei 2017 - 15:30 WIB

Casing Smartphone Ini Bisa Dipakai Membuat Kopi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mokase, casing smartphone yang bisa membuat kopi (Istimewa/SWNS)

Casing ponsel pintar bernama Mokase memiliki kemampuan memanaskan biang kopi menjadi siap saji.

Solopos.com, NAPLES – Bagi penggemar kopi, memiliki alat pembuat kopi yang mudah dibawa kemana-mana merupakan sebuah kebahagiaan yang tak terkira. Kini, sebuah case ponsel pintar bisa memberikan kebahagiaan tersebut.  Sebuah start-up asal Naples, Italia, Smark K, membuat case ponsel pintar yang bisa membuat kopi.

Advertisement

Dilansir The Sun, Selasa (9/5/2017), case ponsel pintar pembuat kopi itu dinamai Mokase. Dengan bantuan aplikasi, pengguna bisa membuat kopi tanpa harus repot-repot membawa alat pembuat kopi konvensional.

Mokase berbentuk seperti case ponsel pinta para umumnya, namun di dalamnya ada satu alat berukuran kecil yang bisa dimasuki sebuah kapsul biang kopi. Menggunakan aplikasi khusus, biang kopi tersebut akan dipanaskan dalam suhu 50-60 derajat celcius. Karena ukuran yang tidak begitu besar kapsul biang kopi akan mencair menjadi kurang lebih 25 mililiter kopi kental. Kopi yang sudah siap minum bisa dituang melalui saluran khusus dan keluar dari ujung atas case Mokase.

Teknisi di balik pembuatan Mokase adalah Luigi Cafora. Untuk mendanai produksi massal Mokase, Luigi dan Smark K awalnya membuka peluang investasi dari laman Kickstarter, namun rencana itu diurungkan. Luigi merasa produknya sudah lumayan populer dan akan segera melakukan produksi massal.

Advertisement

Mokase diklaim cocok untuk ponsel pintar Iphone, Samsung, Huawei, dan LG. Case ini diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar 67 Poundsterling atau sekitar Rp1,1 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif