Sport
Rabu, 10 Mei 2017 - 08:25 WIB

MANCHESTER UNITED VS CELTA VIGO : Jangan Ada Drama!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Celta Vigo vs Manchester United (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Manchester United vs Celta Vigo tersaji di Liga Europa.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United akan mati-matian memburu trofi Liga Europa musim ini bisa meraih tiket otomatis ke Liga Champions musim depan.

Advertisement

Manajer United, Jose Mourinho, sejak awal sudah mengakui timnya bakal kesulitan jika harus mendapatkan tiket Liga Champions dengan finis empat besar di Liga Premier Inggris musim ini. Kekalahan 0-2 di kandang Arsenal, akhir pekan lalu, semakin menebalkan pesimisme kubu Setan Merah, julukan United, untuk bisa  menembus zona Big Four Liga Premier.

United tidak memiliki persyaratan berat agar bisa lolos ke final Liga Europa. Anak asuh Mourinho hanya perlu bermain imbang pada leg kedua semifinal kontra Celta Vigo di Old Trafford, Manchester, Jumat (12/5/2017) pukul 02.05 WIB. Sebab di leg pertama semifinal, United telah mengantongi modal kemenangan 1-0 di markas Celta Vigo.

Oleh karena itu, United tentu tidak mau terjadi “drama” pada duel di Old Trafford nanti. United ingin menuntaskan semifinal dengan kemenangan agar bisa menjejakkan kaki di Friends Arena,  Stockholm, yang menjadi venue babak final Liga Europa, 24 Mei 2017 mendatang.

Advertisement

United memiliki rekor bagus di Old Trafford. Ander Herrera dkk. selalu menang dalam enam laga kandang pada Liga Europa musim ini. Mereka juga tak terkalahkan dalam 17 laga terbaru pada kompetisi UEFA di Old Trafford, dengan perincian 14 kali menang dan tiga kali seri.

Mourinho mengindikasikan akan mempertahankan line-up yang diturunkan ketika mengalahkan Celta 1-0 pada leg pertama, pekan lalu. Tak ayal, pelatih asal Portugal itu sengaja mengistirahatkan sejumlah pilar ketika bertandang ke markas Arsenal. Mourinho hanya memainkan tiga pemain yang biasa langganan di starter ketika turun di Emirates Stadium, yakni gelandang Ander Herrera, Henrikh Mkhitaryan, dan bek kanan Matteo Darmian.

Striker Marcus Rashford, gelandang Paul Pogba, dan bek Eric Bailly pun dalam kondisi bugar setelah diistirahatkan akhir pekan lalu. Mereka siap kembali dimainkan ketika United menjamu Celta di Old Trafford.  Mourinho kembali berharap kembali pada ketajaman Rashford untuk membobol gawang Celta. Pemuda berusia 19 tahun tersebut mencuri perhatian ketika menjebol gawang Celta dengan tendangan bebas pada leg pertama lalu.

Advertisement

Sementara Celta “berkorban” dengan mengistirahatkan sejumlah pilar ketika turun di kandang Malaga pada Liga Primera Spanyol akhir pekan lalu. Pelatih Celta, Eduardo Berizzo, sengaja mengistirahatkan sederet pilar pada laga kontra Malaga agar bisa bugar saat bertandang ke Old Trafford. Di antaranya Iago Aspas dan bek Hugo Mallo. Bomber utama mereka, John Guidetti, juga baru diturunkan dari bangku cadangan pada menit ke-82. Alhasil, Celta kandas dengan skor 0-3!

Celta pun enggan menyerah meski harus membalikkan ketertinggalan 0-1 di Old Trafford nanti. Celta memiliki catatan away yang lumayan. Mereka menang tiga kali dengan skor 2-0 dalam empat pertandingan away terbaru di Liga Europa. Sementara satu laga lainnya berakhir 1-1. Celta juga membuat kejutan dengan mematahkan rekor tak terkalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam 11 bulan pada Liga Spanyol, Januari 2017 lalu.

“Kemenangan-kemenangan itu sangat penting ditanamkan pada pikiran kami karena kami tahu itu [membalikkan kekalahan 0-1] masih sangat mungkin,” jelas Guidetti, yang pernah berkostum Manchester City.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif