Sport
Rabu, 10 Mei 2017 - 20:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Ramos Puji Suporter Atletico Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sergio Ramos (JIBI/REUTERS/Jon Nazca)

Liga Champions akan menyajikan laga Atletico Madrid vs Real Madrid.

Solopos.com, MADRID— Fans Atletico Madrid akan mati-matian mendukung tim kesayangan mereka ketika menjamu Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Vincente Calderon, Madrid, Kamis (11/5/2017) pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Atleti, julukan Atletico, memang membutuhkan dukungan besar dari suporter fanatik mereka.  Maklum, Gabi cs. memiliki pekerjaan superberat untuk membalikkan keadaan 0-3 agar tidak terdepak dari turnamen paling elite di Eropa ini.

Semangat fans Atletico akan semakin berlipat karena ini akan menjadi pertandingan perpisahan mereka di Vincente Calderon, pada ajang Liga Champions. Musim depan, mereka akan memakai Stadion Wanda Metropolitano yang berkapasitas lebih dari 60.000 penonton.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, pun mewaspadai teror yang bisa diberikan fans Atletico pada duel di Calderon nanti. Ramos menyebut fanatisme fans Atletico dalam mendukung tim kesayangan mereka tak kalah jika dibandingkan suporter raksasa Jerman, Bayern Munich.

Advertisement

“Ini bukan kali pertama kami akan berkunjung ke Calderon. Mereka akan memiliki semangat lebih, lebih termotivasi. Kami harus mengendalikan tekanan dengan baik, saya pikir mereka tidak jauh beda dengan fans Bayern. Intinya, kami dua tim, 11 lawan 11,” jelas Ramos, seperti dilansir AS, Selasa (9/5/2017).

Rivalitas Madrid dengan Atletico memang tak sepanas dibandingkan melawan Barcelona. Tapi intensitas pertemuan yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir menjadikan persaingan dua tim Ibu Kota Spanyol ini perlahan semakin membara.

Pendukung Atletico pasti belum bisa melupakan kepedihan ketika tim besutan Diego Simeone dikalahkan Madrid secara dramatis dalam final Liga Champions pada 2014 dan 2016. Pada pertemuan leg pertama lalu, pendukung Atletico dibikin marah karena Madrid sengaja memamerkan spanduk bergambar trofi yang mereka peroleh pada 2014 dan 2016 itu.

Advertisement

Menjelang duel di Calderon, Atletico pun disebut-sebut kembali terpancing emosi karena ulah tim tetangga yang mencapai kesepakatan mendatangkan Theo Hernandez. Madrid dilaporkan sepakat membayar klausul pelepasan fullback Atletico berusia 19 tahun tersebut dengan banderol hingga 30 juta euro (Rp436,5 miliar). Pemain yang sedang dipinjamkan ke Alaves itu dilaporkan sudah lolos tes medis.

Lantas, bagaimana tanggapan Ramos mengenai transfer kontroversial Theo? “Ini bukan saatnya bicara mengenai pembelian pemain. Nanti, saatnya ketika musim sudah berakhir,” jelas Ramos.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif