Sport
Rabu, 10 Mei 2017 - 14:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Lawan Southampton, Arsenal Diprediksi Gagal Menang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ekspresi pemain Arsenal setelah timnya kebobolan. (JIBI/Reuters/Stefan Wermuth)

Liga Champions akan menyajikan duel Southampton vs Arsenal.

Solopos.com, SOUTHAMPTON – Arsenal harus menjalani laga lanjutan Liga Premier Inggris di tengah pekan menyusul laga yang tertunda beberapa bulan lalu. The Gunners harus melawat ke markas Southampton, Kamis (11/5/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Arsenal membutuhkan poin untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. Tim polesan Arsene Wenger itu saat ini duduk di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 63 poin dari 34 laga. Mereka tertinggal enam poin dari Manchester City di posisi keempat yang sudah bermain 35 laga.

Di sisi lain, Southampton terdampar di posisi ke-10 klasemen sementara. The Saints dipastikan tak bisa berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Mereka juga dipastikan aman dari degradasi. Tak ayal, Southampton hanya memiliki misi untuk memperbaik posisi, terlebih mereka hanya terpaut poin tipis dengan sejumlah rival yang berada di atasnya.

Jelang laga ini, Arsenal memiliki bekal cukup bagus. Mereka sukses memetik kemenangan penting 2-0 atas MU. Sementara Southampton hanya berbekal hasil imbang melawan Liverpool 0-0. Kendati demikian, Arsenal tak pernah beruntung ketika melawat ke markas Southampton. Aaron Ramsey sudah dua kali beruntun tumbang di St. Mary Stadium dalam ajang Liga Inggris.

Advertisement

Di laga ini, Arsenal tak bisa memainkan Santi Cazorla yang cedera. Sementara kondisi Lucas Perez masih meragukan. Di kubu tuan rumah, mereka tak diperkuat Alex McCarthy dan Virgil van Dijk yang harus meringkuk di ruang perawatan.

Arsenal kemungkinan masih akan mempertahankan skuat saat mengalahkan MU. Kecuali pilihan di lini depan yang masih menimbang antara Danny Welbeck atau Olivier Giroud. Begitu pula dengan Southampton. Namun pelatih Claude Puel kemungkinan akan memasang Nathan Redmond sejak awal.

Laman Who Scored memprediksi Southampton kembali akan menyulitkan tim-tim besar. Mereka pun diprediksi bisa mengimbang Arsenal di laga ini dengan skor akhir 1-1.

Advertisement

Perkiraan susunan pemain

Southampton: Forster, Bertrand, Yoshida, Stephens, Soares, Romeu, Davis, Ward-Prowse, Redmond, Tadic, Gabbiadini

Arsenal: Cech, Mustafi, Koscielny, Holding, Ramsey, Xhaka, Chamberlain, Monreal, Sanchez, Ozil, Giroud

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif