Sport
Rabu, 10 Mei 2017 - 20:30 WIB

LIGA 1 : PSM Makassar Bekuk 10 Pemain Arema 1-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PSM Makassar (Liga-indonesia.id)

Liga 1 diwarnai dengan kemenangan PSM Makassar atas Arema FC.

Solopos.com, MAKSSARBig match tersaji di pekan kelima kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. PSM Makassar harus menjamu Arema FC di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Rabu (10/5/2017) malam WIB.

Advertisement

Kedua tim langsung tampil menyerang sejak awal laga. Arema mengancam lebih dulu lewat tusukan winger muda mereka, Andrianto. Dia menusuk sebelah kiri pertahanan PSM dengan melewati dua pemain dan melepaskan tembakan dari sudut sempit, namun masih melenceng.

PSM kemudian membalas lewat tendangan keras Hamka Hamzah dari bola mati, namun bisa ditangkap Kurnia Meiga. Kemudian sepakan keras Willem Jan Pluim dari luar kota penalti yang masih melambung.

Advertisement

PSM kemudian membalas lewat tendangan keras Hamka Hamzah dari bola mati, namun bisa ditangkap Kurnia Meiga. Kemudian sepakan keras Willem Jan Pluim dari luar kota penalti yang masih melambung.

Di menit ke-16, Arema mendapat kesempatan emas. Berawal dari kerjasama apik antar pemain, Cristian Gonzales mendapat bola di dalam kotak penalti. Sayang, sepakan pemain naturalisasi itu masih bisa diblok pemain belakang PSM.

Tuan rumah kemudian membalas dimenit ke-35. Berawal dari tendangan pojok, Hamka Hamzah menyundul bola. Sayang, sundulan Hamkah tak berujung gol karena bola melebar tipis di samping gawang Kurnia Meiga.

Advertisement

Di babak kedua, PSM langsung tancap gas. Baru beberapa menit berjalan, mereka sudah mengancam lewai Titus Bonai. Tendangan kerasnya di dalam kotak penalti mengenai bek Arema dan berubah arah, beruntung Kurnia Meiga berada di posisi yang tepat untuk mengamankan bola.

Unggul jumlah pemain memang membuat PSM menguasai pertandingan dan mengurung pertahanan Arema. Di menit ke-53, Titus Bonai mengirimkan umpan silang yang kemudian disambut tendangan Anthony Klok. Beruntung bola masih bisa diblok.

PSM akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-55. Pemain pengganti, Reinaldo, sukses mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan Reva Adi Utama. PSM memimpin 1-0.

Advertisement

Di menit ke-70, PSM nyaris menambah keunggulan. M. Rahmat berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Arema dan berlari cepat menuju gawang yang membuatnya tinggal berhadapan dengan Kurnia Meiga. Namun, penyelesaian akhirnya belum berbuah gol.

Di sisa menit kedua tim menciptakan banyak peluang. Namun tak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit tanda babak kedua berakhir. PSM tetap menang dengan skor tipis 1-0.

Susunan pemain:

Advertisement

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, M. Arfan, Anthony Klok, Willem Jan Pluim, Ridwan Tawainella, M. Rahmat, Titus Bonai

Arema FC: Kurnia Meiga, Junda Irawan, Jad Noureddine, Arthur Cunha, Johan A. Farizi, Hendro Siswanto, Juan Pablo Pino, M. Rafli, Andrianto, Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif