Sport
Rabu, 10 Mei 2017 - 22:25 WIB

Ketum PBSI Yakin Indonesia Juara Piala Sudirman 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim bulu tangkis Indonesia untuk ajang Piala Sudirman 2017 (PBSI)

Tim Indonesia akan mengikuti kejuaraan Piala Sudirman 2017

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto, tetap yakin Indonesia mampu berprestasi di ajang Piala Sudirman 2017. Meski, Tim Merah-Putih sedikit pincang dengan absennya sejumlah pemain andalan.

Advertisement

Seperti diketahui, Indonesia tak bisa diperkuat Liliyana Natsir yang menjadi pasangan Tontowi Ahmad di sektor ganda campuran. Kemudian Nitya Krishinda Maheswari yang menjadi pasangan Greysia Polii di ganda putri. Absennya kedua pemain itu membuat PBSI akan mencari pasangan baru untuk Tontowi dan Greysia.

Kendati demikian, Indonesia masih memiliki ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menduduki peringkat pertama dunia. Selain itu ada peraih All England 2016 Praveen Jordan/Debby Susanto. Hal itu lah yang membuat Wiranto tetap optimistis.

Wiranto juga mengakui ganda putra dan ganda campuran tetap menjadi andalan Indonesia di Piala Sudirman 2017. Meski begitu, ia merasa dari nomor lain, Indonesia juga mempunyai peluang. Termasuk ganda putri, yang akan mengandalkan pengalaman Greysia.

Advertisement

“Kekuatan kami ada di ganda putra dan ganda campuran. Nomor yang lain tentu akan kami usahakan untuk menampilkan para pemain muda yang notabene sudah menyamai para pemain kelas dunia,” ujar Wiranto seperti dikutip Solopos.com dari Okezone.com, Rabu (10/5/2017).

“Oleh sebab itu saya optimistis kami mampu meraih kesuksesan,” sambungnya.

Piala Sudirman 2017 akan berlangsung pada 21-28 Mei mendatang di Carrara Sport and Leisure, Gold Coast, Australia. Indonesia sendiri tergabung dalam grup D bersama Denmark dan India.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif