Sport
Rabu, 10 Mei 2017 - 15:25 WIB

Inter Pecat Pelatih Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Inter Milan akhirnya memecat Stefano Pioli.

Solopos.com, MILAN – Inter Milan kembali mengambil keputusan untuk memecat pelatih. Kali ini Stefano Pioli yang didepak Inter usai merangkai hasil negatif bersama Nerazzurri dalam beberapa pekan terakhir.

Advertisement

Pioli merupakan pelatih ketiga Inter di musim ini. Sebelum musim dimulai, Inter mendepak Roberto Mancini yang kemudian digantikan Franck De Boer. Namun, De Boer juga hanya bertahan beberapa bulan karena didepak pada November 2016 dan digantikan Pioli.

Pioli sendiri sempat mengangkat performa Mauro Icardi dkk. Namun belakangan, Inter nampak kesulitan menang. Terakhir, mereka ditumbangkan Genoa dalam lanjutan Liga Italia dengan skor 1-0, Minggu (7/5/2017).

Hasil tersebut membuat Inter belum menang sekalipun dalam tujuh laga terakhir. Bahkan lima laga di antaranya berakhir dengan kekalahan, dan dua laga lainnya berakhir imbang. Periode negatif itu pun membuat Inter terancam tak bisa lolos ke zona Eropa.

Advertisement

Nerazzurri kini duduk di posisi ketujuh klasemen Liga Italia dengan koleksi 56 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari Atalanta di posisi kelima yang menjadi batas zona Eropa. Hal itu yang dianggap menjadi alasan Inter mendepak Pioli.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa pelatih Stefano Pioli telah dibebaskan dari posisinya bersama staf tekniknya,” demikian bunyi pernyataan resmi Inter seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (10/5/2017).

“Inter berterima kasih untuk Stefano dan timnya atas dedikasi dan kerja keras yang dilakukan di klub selama enam bulan terakhir ini, yang telah terbukti sebagai musim yang sulit.”

Advertisement

“Pelatih Primavera, Stefano Vecchi, telah diberikan wewenang untuk langsung menangani tim utama dan untuk melalui tiga pertandingan yang masih harus dimainkan di musim ini. Klub sekarang mulai merancang rencana untuk musim depan,” tuntas Inter.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif