News
Selasa, 9 Mei 2017 - 06:00 WIB

Tokopedia Nakama Beraksi, 1% Jam Kerja Untuk Sosial

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karyawan Tokopedia Mengajarkan Office Boy Coding (Nakama Learning Class) 21-10-2016 (Tokopedia)

Nakama Beraksi disesuaikan dengan minat dan bakat pegawai Tokopedia.

Solopos.com, JAKARTA – Bekerja di sebuah kantor bukan berarti tidak memiliki waktu untuk melakukan kegiatan sosial. Hal itu terbukti di kalangan pegawai Tokopedia. Untuk mendukung para karyawannya melakukan aksi sosial, situs marketplace itu menginisiasi program Nakama Beraksi.

Advertisement

Tokopedia & Yayasan Rama-rama Andy F. Noya 2 Mei 2016 (Tokopedia)

Program Nakama Beraksi memakai alokasi 1% jam kerja para karyawan untuk melakukan aksi sosial sesuai dengan minat dan bakat para karyawan. “Nakama [karyawan Tokopedia] Berbagi Kasih untuk Indonesia atau disingkat Beraksi, merupakan program yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi para karyawan,” terang Head of People Tokopedia, Pramesti Tyas seperti dimuat dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (5/5/2017).

Pramesti juga menjelaskan Nakama Beraksi sesuai dengan budaya kerja di Tokopedia di mana para pekerja dilatih untuk memiliki ketulusan dalam berbagi seperti seorang guru dan kerendahan hati untuk terus belajar seperti seorang murid.

Advertisement

Karena Nakama Beraksi menyesuaikan minat dan bakat para pekerja, program ini memberi banyak alternatif aktivitas sosial. Generasi millenial yang mendominasi pekerja Tokopedia cocok dengan konsep Nakama Beraksi. Generasi ini cenderung memiliki perhatian beragam mengenai isu sosial, sehingga cakupan Nakama Beraksi akan lebih luas.

“Karena bulan ini bulan pendidikan, kami memberikan kesempatan kepada Nakama yang memiliki perhatian khusus di ranah pendidikan,” jelas Pramesti. Beberapa aksi sosial yang akan diadakan Mei ini antara lain, pelatihan coding kepada murid-murid SMA di Rumah Belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Pelatihan itu akan diselenggarakan pada Jumat (12/5/2017).

“Nanti pada 17 Mei 2017 Nakama akan mengajar anak-anak di PAUD Rama-Rama milik Andy F. Noya,” tutup Pramesti.

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : Aksi Sosial Tokopedia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif