News
Selasa, 9 Mei 2017 - 10:25 WIB

SDIT Nur Hidayah Sabet Juara Umum Pesta Kreativitas PMR Kota Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Palang Merah Remaja (PMR) Mula Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Solo. (Istimewa)

Tim PMR SDIT Nur Hidayah menjuarai lomba.

Solopos.com, SOLO — Tim Palang Merah Remaja (PMR) Mula Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Solo meraih Juara Umum dalam Pesta Kreativitas PMR Kategori Mula, Minggu (7/5/2017).

Advertisement

Prestasi itu ditorehkan siswi-siswi SDIT Nur Hidayah dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Chreaphoria PMR SMA Negeri 1 Solo bekerja sama dengan PMR Kota Solo di kompleks SMA Negeri 1 Solo. Ajang itu diikuti oleh 12 SD di Kota Solo.

Kontingen PMR Mula SDIT Nur Hidayah terdiri atas Khoirunnisa Ulin Nuha, 10; Naura Taqiyya Khairunnisa, 11; Zahirah Mentari Supriyono, 11; Fauziyah Khansa Nur Azizah, 11; Aqila Azalia Rahma, 10; dan Fatimah Nurul Hidayah, 10. Mereka mengikuti Lomba Pertolongan Pertama dan Lomba Perawatan Kedaruratan yang dilombakan untuk kategori Mula.

“Ketika melakukan pertolongan kedaruratan, pertama kita cuci tangan dulu. Kedua, menyiapkan peralatan. Ketiga, komunikasi dan observasi kepada pasien. Keempat melakukan tindakan, lalu merapikan perawatan. Diakhiri dengan cuci tangan,” kata salah satu anggota Tim PMR Mula SDIT Nur Hidayah Solo, Zahirah Mentari Supriyono, dalam siaran pres yang diterima

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif