Sport
Selasa, 9 Mei 2017 - 00:30 WIB

LIGA INGGRIS : Wenger Mulai Suka Formasi 3 Bek

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Reuters / Dylan Martinez)

Liga Inggris diwarnai dengan Arsenal yang menggunakan skema tiga bek.

Solopos.com, LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mulai menyukai skema tiga bek. Terlebih, skema tersebut memberi dampak positif kepada The Gunners. Termasuk saat berhasil membekuk Manchester United di pekan ke-36 Liga Inggris.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Minggu (8/5/2017) malam WIB, Arsenal mengalahkan MU dengan skor 2-0. Dua gol Arsenal itu masing-masing dilesakkan Granit Xhaka dan Danny Welbeck di babak kedua.

Itu menjadi kemenangan kedua Arsenal sejak menggunakan skema tiga bek. Satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Formasi tiga bek itu digunakan Wenger setelah timnya tumbang dari Crystal Palace, beberapa pekan lalu.

Wenger pun nampaknya mulai suka menggunakan formasi tiga bek dan tak berencana menggantinya. Menurutnya, formasi anyar itu membawa Arsenal bertahan lebih stabil. Kendati, pelatih asal Prancis itu juga menyebut formasi tiga beknya belum sepenuhnya sempurna.

Advertisement

“Itu memberi kami kestabilan lebih saat bertahan karena kami sudah kebobolan terlalu banyak,” kata Wenger seperti dilansir di Sky Sports, Senin (8/5/2017).

“Ini belum sempurna, tapi kami lebih fokus saat menggalang pertahanan dibandingkan bulan lalu,” tambahnya.

Arsenal saat ini tengah berjuang untuk menembus empat besar klasemen. Mereka masih tertahan di posisi keenam dengan koleksi 63 poin dari 34 pertandingan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif