Sport
Selasa, 9 Mei 2017 - 15:25 WIB

LIGA INGGRIS : Satu Kemenangan Lagi, Chelsea!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol. (JIBI/Reuters/Hannah McKay)

Liga Inggris diwarnai dengan Chelsea yang di ambang juara.

Solopos.com, LONDON – Chelsea kian dekat dengan gelar juara Liga Premier Inggris. The Blues membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar. Hal itu setelah mereka memetik kemenangan di pekan ke-36.

Advertisement

Menghadapi Middlesbrough di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor telak 3-0. Gol-gol kemenangan Chelsea dilesakkan oleh Diego Costa, Marcos Alonso, san Nemanja Matic.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea kian kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang merupakan rival dalam perburuan gelar. Kedua tim masih menyisakan tiga laga sisa.

Itu artinya, Chelsea hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Premier Inggris. Mereka pun berharap hal itu bisa langsung terlaksana saat melawan West Bromwich Albion pada Jumat (12/5/2017) mendatang.

Advertisement

West Brom sendiri sudah tak mengejar apapun di sisa musim ini. The Baggies kini menempati peringkat kedelapan. Mereka sudah aman dari degradasi, tapi juga tak punya peluang untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

“Kami sudah dekat dan dalam sepak bola tidak ada yang selesai sampai itu benar-benar selesai. Semoga pada hari Jumat kami bisa memiliki titel. Akan menakjubkan melakukan hal itu pada hari Jumat, lebih cepat lebih baik,” ujar gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, seperti dikutip dari BBC.

“Hari ini adalah sebuah langkah maju yang besar. Tapi, ini belum selesai dan ada sebuah final yang besar pada hari Jumat,” sambung pemain asal Spanyol itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif