Sport
Selasa, 9 Mei 2017 - 21:25 WIB

LIGA 2 : Gelandang Anyar Persis Tampil Menjanjikan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis lapis kedua (biru muda) berebut bola dengan pemain SWD FC dalam laga uji coba di stadion Manahan, Solo, Selasa (9/5/2017). (JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 diwarnai dengan memiliki amunisi baru di lini tengah.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menemukan potensi ledak anyar dari sosok Anggi A. Yusuf saat menjalani latih tanding melawan SWD Football Academy di Stadion Manahan, Selasa (9/5/2017) sore WIB. Pemain yang beroperasi di gelandang serang ini langsung tampil gemilang meski baru sepekan didatangkan dari Persiter Ternate.

Advertisement

Anggi menyumbangkan dua gol dan dua assist dalam latih tanding yang berakhir 7-1 untuk keunggulan Persis itu. Gol-golnya pun mengisyaratkan Anggi sebagai “pembunuh berdarah dingin”. Gol pertamanya yang menjadi pembuka pesta gol Persis terjadi setelah Anggi jeli memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Rudiyana.

Pemain bertubuh mungil ini kembali menunjukkan nalurinya lewat gol kedua yang mengubah kedudukan menjadi 3-1. Anggi dengan tenang menaklukkan kiper SWD lewat tendangan yang tak terlalu keras tapi terarah. Kombinasinya dengan Ade “Aldo” Kurniawan dan Bakori Andreas sebagai trisula penopang Rudiyana juga kerap merepotkan pertahanan SWD, terutama di babak pertama.

Gelandang 24 tahun ini pun tak egois dalam menyelesaikan peluang. Gol pertama Rudiyana tercipta setelah mendapat umpan manis darinya. Padahal saat itu Anggi sebenarnya berpeluang mencetak hattrick. Di babak kedua Anggi giliran membidani gol yang dicetak striker magang, Roni Saputra.

Advertisement

Pelatih Persis, Widyantoro, mengaku sengaja menurunkan pemain pelapis dan pemain baru dalam latih tanding. Dia ingin menjaga anak asuhnya agar tak kehilangan sentuhan lantaran jarang dimainkan di laga reguler. Dari latih tanding kemarin, kemampuan tim pelapis Persis terlihat tak berbeda jauh dengan tim utama. Namun beberapa kali Egy Ardi dkk. masih terlalu lama saat menguasai bola. Mereka juga kadang kurang sabar dalam membangun serangan.

“Saya tak terlalu melihat hasil karena tim yang kami hadapi beda level. Saya hanya ingin melihat sejauh mana pemain tidak individual, main satu sentuhan dan penciptaan gol yang terencana. Saya pikir tadi anak-anak cukup bagus,” ujarnya saat ditemui wartawan di Manahan, Selasa.

Selain Anggi yang mencetak dua gol, gol-gol Persis dicetak Rudiyana (dua gol), Roni (dua gol) dan Aldo satu gol. Rudiyana mendapat kartu merah jelang akhir laga karena melanggar kiper lawan.

Advertisement

Di sisi lain, Akbar Riansyah dan Anam Syahrul tidak dimainkan di latih tanding karena masih cedera. Demikian halnya Bayu Andra yang mengalami problem di betis. Meski demikian Widyantoro memprediksi Akbar dan Bayu sudah fit saat Persis bersua Persipur Purwodadi akhir pekan ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif