Entertainment
Selasa, 9 Mei 2017 - 18:45 WIB

K-POP : Dituding Jiplak Konsep Exo, Twice Banjir Kritik

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Twice dan Exo (Allkpop)

Girl band Twice mendapat kritik karena dituding menjiplak konsep Exo.

Solopos.com, SEOUL – Girl band asuhan JYP Entertainment, Twice, siap menyapa para penggemar dengan proyek terbaru. Namun sayang, belum resmi dirilis, Twice banjir kritikan karena dituding menjiplak konsep milik boy band Exo.

Advertisement

Twice diketahui akan merilis lagu Signal. Mereka mengambil konsep unik di mana setiap personel memiliki kekuatan super.

Nayeon dan Jungyeon memiliki kekuatan super dapat mengendalikan waktu, Dahyun bisa menduplikat dirinya, Sana bisa menghilang, Jihyo memiliki penglihatan super, Mina bisa menghipnotis, Tzuyu memiliki kekuatan ekstrem, dan Momo memiliki kekuatan super cepat.

Mereka menjadi sosok supernatural yang berasal dari luar angkasa.

Advertisement

Twice (Allkpop)

Bukan pujian yang diterima Twice melainkan cacian. Banyak netizen berpendapat konsep mereka mirip dengan Exo. Seperti diketahui ada 2012 lalu, Exo memulai debut dengan konsep kekuatan supernatural.

Konsep Exo (Allkpop)

Advertisement

“Penggemar Exo memiliki hak untuk marah,” kata seorang netizen. “Ayo tolong berhenti menyalin konsep kekuatan supernatural mereka,” timpal netizen lain. “Aku bukan fans dari dua kelompok itu tapi saat Anda tahu bahwa Anda akan secara otomatis memikirkan Exo saat memikirkan kekuatan supernatural,” ucap lainnya.

Sementara pendukung Twice tak terima idola mereka dihujat. Mereka beranggapan konsep tersebut sangatlah berbeda.

“Aku tidak berpikir ini layak menimbulkan kontroversi, gaya mereka tidak benar-benar sama,” ucap fans Twice. “Ini tidak seperti konsep supernatural Exo. Aku tidak mengerti mengapa ini menjadi masalah besar,” timpal lainnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif