Jateng
Selasa, 9 Mei 2017 - 17:50 WIB

HUT KOTA SEMARANG : Asyik, Bank Jateng Beri Kado Fasilitas E-Parking

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerahan fasilitas e-parking secara simbolis oleh Dirut Bank Jateng Supriyatno kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pada acara Konser Bergerak Bersema dalam rangka HUT ke-470 Kota Semarang di Halaman Balai Kota Semarang, Jateng, Jumat (5/5/20107) malam. (Bankjateng.co.id)

Kota Semarang rayakan HUT.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bank Jateng memberikan kado kepada Permintah Kota Semarang yang sedang berulang tahun ke-470 berupa tapping box atau mesin pencetak karcis beserta mesin e-tax parking atau mesin pembayaran parkir secara elektronik senilai Rp 798 juta.

Advertisement

Kado tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pada acara Konser Bergerak Bersama dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-470 Kota Semarang di Halaman Balai Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) Jumat (5/5/2017) malam.

Menurut pemaparan Supriyatno, dalam acara tersebut, e-parking atau parkir berbasis eletronik adalah sebuah terobosan kerja sama antara Pemkot Semarang dan Bank Jateng. Ia mengungkapkan program e-parking merupakan usaha Pemkot Semarang dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). “Ini kaitanya bagaimana kita meningkatkan pendapatan asli daerah,” ujar Supriyatno seperti dikutip Semarangpos.com dari Bankjateng.co.id.

Supriyatno menambahkan dengan adanya e-parking maka akan meningkatkan pelayanan pemerintah kepada warganya, khusunya pengguna parkir. Selain itu, pendapatan daerah dari parkir akan langsung masuk kas daerah. “Dengan adanya e-parking ini pendapatan kota bertambah, artinya pertama dengan adanya e-parking ini mendisiplinkan pengguna parkir untuk membayar pada tempatnya, dan kedua dengan e-parking ini juga memberikan layanan yang cepat dan teruji. Sehingga apa, para pengguna parkir ini secara pasti bisa tahu bahwa apa yang dibayarkan oleh mereka langsung masuk kepada kas Pemerintah Kota,” paparnya.

Advertisement

Dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-470 Kota Semarang itu, Dirut Bank Jateng tersebut mengungkapkan harapannya agar e-parking itu juga bisa mempercepat pembangunan Kota Semarang menuju Smart City. “Sistem ini tentu saja akan terus berkembang dan disempurnakan, di samping itu kita akan menambah titik-titik penggunaan e-parking ini, kalau ini bisa akan menggembirakan masyarakat dan pemerintah kota,” tuturnya.

Saat ini, mesin e-parking baru terpasang di tujuh titik kantong parkir di Kota Semarang. Masih dikutip dari pemaparan Supriyanto, kantong-kantong parkir lainnya di Kota Semarang akan segera dipasangi mesin e-parking. “Kantung parkir yang telah dipasang mesin adalah di beberapa rumah sakit dan mal, sebentar lagi akan dipasang di bandara dan stasiun serta kantong-kantong parkir lainnya baik itu off street maupun on street,” jelas Supriyanto.

Acara penyerahan Kado yang diserahkan Bank Jateng kepada Pemkot Semarang dalam peringatan HUT ke-470 Kota Semarang dibarengi dengan Konser Bergerak Bersama yang menampilkan musisi Kota Semarang yang berkolaborasi dengan para pejabat di lngkungan pemkot. Bahkan wali kota Semarang rela berdandan menyerupai Ahmad Albar demi tampil maksimal dalam konser tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif