Entertainment
Selasa, 9 Mei 2017 - 08:30 WIB

FILM TERBARU : Mantra Baru Jailangkung Bikin Merinding

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bella dan Rama memanggil arwah di film Jailangkung (Instagram @film.jailangkung)

Film horor terbaru, Jailangkung, memperkenalkan mantra baru yang tak kalah seram.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, film horor Tanah Air mulai menunjukkan geliatnya. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan Danur, film horor yang dibintangi Prilly Latuconsina. Kesuksesan tersebut membuat sutradara kondang, Rizal Mantovani tertantang membuat film bergenre horor.

Advertisement

Bersama dengan rekannya, Jose Poernono, Rizal tengah sibuk menggarap film horor terbaru bertajuk Jailangkung. Film yang diproduksi Screenplay Films itu dijadwalkan tayang saat Lebaran 2017. Pihak tim produksi pun mulai menggoda masyarakat dengan merilis video teaser film tersebut.

Video teaser itu diunggah melalui akun Youtube resmi Screen Play Films, Sabtu (6/5/2017). Video tersebut dimulai dengan adegan Bella (Amanda Rawles) dan Rama (Jefri Nichol) yang memanggil arwah menggunakan boneka dari kayu dan tempurung kelapa.

“Datang tak dijemput, pulang tak diantar” adalah mantra yang biasa dipakai dalam permainan jalangkung. Namun, mantra tersebut tidak dipakai dalam film Jailangkung. Di film itu, Amanda dan Jefri terdengar melantunkan mantra, “datang gendong pulang bopong”.

Advertisement

Mantra tersebut sengaja dipakai untuk membedakan film Jailangkung dengan Jelangkung yang digarap Rizal pada 2001. Sebab, film ini tidak ada kaitannya dengan Jelangkung yang telah diproduksi 16 tahun silam.

Film ini bercerita tentang usaha tiga orang gadis, Bella, Tasya, dan Angel, menguak misteri tentang kondisi Feri (Lukman Sardi), ayah mereka yang koma secara mendadak. Dalam usahanya, Bella dibantu oleh temannya, Rama, yang tertarik pada ilmu metafisika.

Guna mendapat jawaban, keduanya kemudan meminta bantuan seorang pilot, Wardana (Augie Fantinus). Wardana kemudian membawa mereka ke tempat ditemukannya Ferdi. Dari tempat itu, mereka menemukan boneka jalangkung. Boneka yang awalnya membuka rahasia masa lalu itu perlahan mulai membahayakan jiwa mereka. 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif