Sebanyak 1000 orang melakukan yoga bersama artis Happy Salma dengan menghadap Candi ?Prambanan menjelang matahari terbenam, Sabtu (6/5/2017) lalu. (Foto istimewa) Sebanyak 1000 orang melakukan yoga bersama artis Happy Salma dengan menghadap Candi ?Prambanan menjelang matahari terbenam, Sabtu (6/5/2017) lalu. (Foto istimewa)
Senin, 8 Mei 2017 18:21 WIB Nina Atmasari/*/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Seribu Orang Menikmati Senja dengan Yoga Bersama Happy Salma di Candi Prambanan

Sebanyak 1000 orang melakukan yoga bersama artis Happy Salma dengan menghadap Candi ?Prambanan menjelang matahari terbenam

Solopos.com, ?SLEMAN – Sebanyak 1000 orang melakukan yoga bersama artis Happy Salma dengan menghadap Candi Prambanan menjelang matahari terbenam, Sabtu (6/5/2017) lalu. Yoga ketika sore hari dan cuaca cerah ini diyakini sangat baik untuk kesehatan.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan Yoga Glow in the Dark dan akhirnya ditutup dengan pelepasan lampion hijau sebagai simbol inspirasi untuk hidup sehat.

Selain melakukan yoga massal, para peserta juga mengikuti talkshow kesehatan dengan narasumber dokter spesialis obstetri & ginekologi Bram Pradipta, artis Happy Salma, serta Marketing Manager Softex Indonesia Ekayani Go.

Dalam talkshow ini para peserta mendapat informasi tentang cara menjaga area kewanitaan agar tetap sehat. Selain itu juga dijelaskan bagaimana manfaat antiseptik daun sirih.

Menurut Bram Pradipta, untuk menjaga kesehatan area kewanitaan, wanita setidaknya sadar dan memahami pentingnya mengganti ?pembalut sesering mungkin, terutama saat haid.

“Karena pada masa haid tersebut, darah yang keluar merupakan media tumbuhnya kuman,” ujar Bram Pradipta.

Menurut dia, iklim tropis Indonesia yang cenderung panas, membuat area kewanitaan jadi lembab dan menyebabkan tumbuhnya bakteri. Apalagi saat berolahraga, tubuh kita mengeluarkan keringat dan menambah kondisi lembab tersebut, terutama saat sedang mengalami haid.

Salah satu ekstrak alami yang sudah dipercaya oleh konsumen Indonesia untuk membunuh bakteri dan menjaga kesehatan area kewanitaan adalah ekstrak daun sirih.

Daun sirih mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat bernama Fenol yang disebut Kavikol yang memiliki kemampuan antiseptik lima kali lipat dari antiseptik pada Fenol biasa.

PT Softex Indonesia merupakan satu satunya produsen yang mempunyai rangkaian lengkap produk pembalut dan pantyliner dengan kandungan ekstrak alami daun sirih.

Marketing Manager PT Softex Indonesia Ekayani Go, mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan konsumen untuk mengganti pembalut dan pantyliner setiap tiga jam sekali. Itu dilakukan agar kesehatan dan kenyamanan di area kewanitaan tetap terjaga.

“Kami menyarankan agar setiap wanita dapat memilih pembalut atau pantyliner yang aman bagi kulit sensitif wanita. Seperti produk kami yang mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat bernama Fenol yang disebut Kavikol yang memiliki kemampuan antiseptik lima kali lipat dari antiseptik pada Fenol biasa,” tutur Ekayani.

Sementara itu, Happy Salma mengungkapkan kebanggaannya terhadap Softex daun sirih, selain dapat melindungi kesehatan area kewanitaan produk ini juga merupakan buatan anak negeri.

“Aku cinta produk Indonesia. Apalagi yang memiliki manfaat untuk kesehatan, khususnya para wanita,” ungkap Happy Salma.

Sebelumnya, rangkaian Yoga Festival 2017 juga diadakan di Pantai Lagoon Ancol Jakarta 1 April 2017, Lapangan Merdeka Medan pada 8 April 2017, Pantai Losari Makassar 22 April 2017, dan Universitas Airlangga Surabaya pada 29 April 2017.

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…