Jateng
Senin, 8 Mei 2017 - 18:50 WIB

Ratusan Pekerja Pertamina Jadi Guru SD di 9 Kota

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para siswa SDN Sekayu Semarang berpose dengan para pegawai Pertamina seusai kegiatan Pertamina Energi Negeri 2 di SDN Sekayu, Semarang, Senin (8/5/2017). (Istimewa)

Pertamina, para pekerjanya menjadi guru SD selama satu hari.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ratusan Pekerja Pertamina kembali menyebarkan semangat positif bagi anak-anak sekolah dasar (SD) di sembilan kota di Indonesia dengan menjadi guru selama satu hari, Senin (8/5/2017).

Advertisement

Setidaknya ada sekitar 562 karyawan yang berasal dari berbagai kantor pusat maupun unit operasi Pertamina yang turut serta dalam kegiatan bertajuk Pertamina Energi Negeri 2 itu. Program serupa sebelumnya pernah digelar di Aceh pada 17 April 2017 lalu.

Kali ini Pertamina Energi Negeri 2 dilangsungkan di sembilan kota daerah operasi Pertamina, yakni Palembang, Jakarta, Indramayu, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Makassar, Jayapura, dan Sorong.

Penjabat sementara (Pjs) Area Manager Communication and Relation PT Pertamina Jawa Bagian Tengah (JBT), Muslim Dharmawan, berharap kegiatan yang dilakukan para karyawan Pertamina itu bisa memberikan inspirasi pada generasi muda lain untuk berpartisipasi dalam dunia pendidikan. Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan juga menjadi ajang sosialisasi Pertamina dengan masyarakat.

Advertisement

“Program ini merupakan agenda tahunan pegawai Pertamina sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi, menanamkan budi pekerti, serta budaya safety. Materi yang diberikan kepada para siswa SD tadi juga dikemas dengan cara menarik dan menyenangkan. Program ini kami rasa baik untuk ditularkan pada generasi muda,” tutur Muslim dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Senin.

Muslim menambahkan SD yang menjadi sasaran Pertamina Energi Negeri 2 berada di sekitar wilayah kerja Pertamina dan difokuskan sekolah yang memiliki latar belakang ekonomi siswanya prasejahtera atau masih dalam kategori di bawah Sekolah Standar Nasional (SSN).

Di wilayah operasional Pertamina JBT, ada dua daerah yang menjadi sasaran program Pertamina Energi Negeri 2, yakni Semarang dan Magelang. Di dua daerah itu, para karyawan Pertamina mendatangi lima SD dan meluangkan waktu untuk memberikan pengajaran, yakni SDN Kemijen 1 Semarang, SDN Kemijen 2 Semarang, SDN Kalibanteng Kulon Semarang, SDN Sekayu Semarang, dan MI Ma’arif Wringinputih Magelang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif