Sport
Senin, 8 Mei 2017 - 01:30 WIB

PLAYOFF NBA : Durant Bikin Warriors Makin Tak Terkejar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pebasket Golden State Warriors, Kevin Durant (35) dan Stephen Curry (30) (JIBI/REUTERS)

Playoff NBA menyajikan kemenangan Golden State Warriors.

Solopos.com, SALT LAKE CITY — Golden State Warriors selangkah lagi menginjak final wilayah barat seusai mempermalukan Utah Jazz 102-91 di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Minggu (7/5/2017). Dengan hasil ini, Warriors kini memimpin 3-0 di semifinal wilayah barat.

Advertisement

Kevin Durant tampil impresif untuk membawa Warriors meraih kemenangan penting atas Jazz. Pebasket 28 tahun itu mencetak double-double berupa 38 poin dan 13 rebound. Rekannya Stephen Curry melengkapi kedigdayaan Warriors malam itu dengan sumbangan 23 angka. Duo ini juga berperan menjaga keunggulan Warriors dengan mencetak masing-masing 11 poin di kuarter terakhir.

“Ketika [Durant] memulai pertandingan dengan baik, saya rasa ini bisa jadi malam baginya. Itulah yang terjadi,” ujar Asisten Pelatih Warriors, Mike Brown, seperti dilansir ESPN, Minggu.

Durant menjadi pemain pertama Warriors dengan 25 poin dan 10 rebound di babak playoff secara berurutan sejak Nate Thurmond melakukannya di tahun 1972.

Advertisement

Brown menyebut sangat sulit mengontrol seorang pemain setinggi tujuh kaki [sekitar dua meter] yang bisa bermain di luar perimeter dan menggiring bola. “Terutama ketika dia sebagus Durant dalam taktik pick and roll,” kata dia.

Meski menang, Warriors tidak meraihnya dengan mudah. Jazz sempat unggul 75-74 di awal kuarter keempat, tapi Warriors kemudian memimpin dan tidak tertinggal lagi. Curry dan Durant bergantian menjaringkan tembakan tiga angka, yang membuat Warriors memimpin 92-84 di sisa tiga menit. Laga keempat akan berlangsung di markas Jazz pada Senin (8/5/2017) malam waktu setempat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif