Sport
Senin, 8 Mei 2017 - 14:25 WIB

PIALA SOERATIN 2017 : Persis Jr Wajib Menang Lawan PSIS Jr

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol yang dicetak Adha Nurrokhim ke gawang Persipur Junior (Jr) pada pertandingan Piala Soeratin 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/8/2016). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Piala Soeratin 2017 akan menyajikan duel Persis Jr vs PSIS Jr.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) bakal melakoni laga berat saat menjamu PSIS Semarang Jr di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (10/5/2017) pukul 15.00 WIB. Persis Jr pun wajib menang di laga itu demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Advertisement

PSIS Jr menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G babak 12 Piala Soeratin 2017 zona Jawa Tengah. Hal itu didapat usai mereka mengalahkan PSCS Cilacap Jr dengan skor 2-1, di Stadion Citarum, Semarang, Minggu (7/5/2017).

Sedangkan Persis Jr sementara berada di dasar klasemen setelah kalah 0-1 saat bertandang di markas PSCS Jr, beberapa waktu lalu. Jika mampu meraih kemenangan dengan agregat dua gol, Persis Jr akan mengkudeta PSIS Jr dari puncak klasemen. Oleh karena itu, Laskar Sambernyawa Muda itu bertekad menyerang dan meraih kemenangan saat menjamu PSIS Jr.

“Kalau mau lolos ke babak selanjutnya kami harus dapat poin penuh. Oleh karena itu, anak-anak akan saya instruksikan untuk bermain dengan bola-bola pendek dan bermain cepat. Kami harus menyerang untuk meraih kemenangan. Kalau kalah, peluangnya untuk lolos semakin kecil,” kata Pelatih Muhammad Nurhadi Elhamid kepada Solopos.com, di Stadion UNS Solo, Minggu (7/5/2017).

Advertisement

Dia menegaskan anak asuhnya sudah bisa melupakan kekalahan tipis dari PSCS Jr dan fokus untuk meraih kemenangan saat melawan tim berjuluk Mahesa Jenar Muda. Menurutnya, kecepatan pemain PSIS Jr perlu diwaspadai, terutama oleh lini belakang Persis Jr.

“Materi pemainnya sebagian dari kemungkinan dari Terang Bangsa. Mereka bagus dan punya kecepatan,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif