Sport
Senin, 8 Mei 2017 - 23:25 WIB

MOTOGP 2017 : Pedrosa Juara GP Jerez, Perebutan Juara Kian Menarik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dani Pedrosa (Motogp.com)

Motogp 2017 diwarnai dengan persaingan ketat di klasemen pembalap.

Solopos.com, JEREZ – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, sukses memenangi seri keempat Motogp 2017 di Jerez, Spanyol. Hal itu membuat persaingan menuju jalur juara kian ketat.

Advertisement

Dalam balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017) malam WIB, Pedrosa menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Dia mengungguli rekan setimnya, Marc Marquez, dan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Kemenangan itu sekaligus melanjutkan performa oke Pedrosa di Jerez. Sejak latihan bebas hingga kualifikasi, Pedrosa selalu menjadi yang terdepan. Saat balapan, pembalap 31 tahun itu juga terus menjadi yang terdepan tanpa bisa disusul lawan-lawannya.

Kemenangan ini pun membuat Pedrosa naik ke posisi keempat dengan koleksi 52 poin. Dia masih tertinggal dari Valentino Rossi di posisi pertama dengan 62 poin, diikuti Maverick Vinales (60), dan Marquez (58).

Advertisement

Pedrosa sendiri juga terkejut dengan performa duo Yamaha, Rossi-Vinales, yang justru tercecer di Jerez. Padahal menurutnya, motor-motor bermesin Yamaha cenderung punya keunggulan di Jerez. Vinales finis di posisi keenam, sementara Rossi tercecr di urutan ke-10.

“Menakjubkan bisa memetik kemenangan ini karena rival-rival kami tampil tidak sebagus biasanya, untuk sejumlah alasan. Saya tak tahu situasinya,” kata Pedrosa seperti dikutip Crash.net, Senin (8/5/2017).

“Normalnya mereka favorit di trek ini dan seperti biasanya, setiap tahun setidaknya satu motor mereka ada di podium. Kami mengembalikan sejumlah poin yang hilang setelah kesalahan di Argentina. Ini cukup bagus untuk kami dan menarik untuk kejuaraan,” tambahnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif