Sport
Senin, 8 Mei 2017 - 19:25 WIB

LIGA ITALIA : Inter Jeblok, Pioli Menolak Mundur

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stefano Pioli (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)

Liga Italia diwarnai dengan Inter Milan yang dalam periode negatif.

Solopos.com, GENOA – Inter Milan kembali menelan kekalahan di ajang Liga Italia. Hal itu menambah rentetan hasil buruk Nerazzurri. Kendati demikian, Stefano Pioli belum mau mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Inter.

Advertisement

Pioli sendiri ditunjuk sebagai pengganti Franck De Boer yang didepak manajemen Inter di awal kompetisi. Padahal, De Boer juga baru menangani tim setelah memecat Roberto Mancini jelang kompetisi bergulir. Setelah memberi dampak bagus bagi Inter, sihir Pioli tak berlanjut dalam beberapa waktu terakhir.

Mauro Icardi dkk. baru saja ditekuk Genoa dalam lanjutan Liga Italia, di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (7/5/2017). Inter menyerah dengan skor 1-0 lewat satu-satunya gol yang disarangkan Goran Pandev ke gawang Samir Handanovic.

Hasil tersebut membuat Inter gagal memetik kemenangan dalam tujuh laga terakhir di Liga Italia. Bahkan, lima laga di antaranya berakhir dengan kekalahan, sementara dua laga sisa berakhir imbang.

Advertisement

“Wajar saja kalau fans kecewa karena hasil-hasilnya negatif. Kami bisa berbuat lebih dan hari ini kami melakukan hal-hal berisiko di lini belakang, tapi jika Anda punya peluang dan tidak mengonversinya, itu jadi sulit,” ujar Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami bisa saja unggul dan permainan akan berubah. Sekarang kami pulang dengan tangan kosong. Kami semua yakin kami bisa berbuat lebih dan kami kalah karena kami tak punya konsentrasi yang diperlukan dalam momen-momen menentukan. Kami harus bekerja sebaik mungkin demi kembali ke jalur kemenangan,” imbuhnya.

Kekalahan ini juga membuat peluang Inter untuk lolos ke kompetisi Eropa kian menipis. Inter saat ini duduk di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 56 poin dari 35 laga. Mereka tertinggal sembilan poin dari Atalanta yang berada di batas zona Eropa.

Advertisement

“Mungkin aneh kalau mengatakan situasinya terlihat positif, tapi saya memang melihat hal-hal bagus di masa depan untuk Inter. Kami harus berkonsentrasi ke saat ini, kami kecewa dengan hasil akhir-akhir ini dan harus berbuat lebih,” ujar Pioli.

“Saya tidak akan mundur. Itu tak terlintas di pikiran saya dan saya tak pernah mempertimbangkannya,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif