News
Senin, 8 Mei 2017 - 18:45 WIB

GOOGLE TRENDS : HTI Dibubarkan Jadi Pencarian Teratas Google

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Trends pembubaran HTI (Google)

Keputusan pemerintah membubarkan HTI menduduki peringkat atas pencarian Google.

Solopos.com, SOLO – Keputusan pemerintah membubarkan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) , mendapat perhatian dari pengakses Internet (netizen). HTI bahkan menduduki peringkat pertama pencarian di mesin pencari Google di Indonesia.

Advertisement

Dipantau Solopos.com, Senin (8/5/2017) pukul 17.30 WIB, HTI telah dicari lebih dari 20.000 kali oleh netizen. Pembubaran HTI oleh pemerintah dilakukan karena dinilai tidak melaksanakan peran positif untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan guna mencapai tujuan nasional.

Pengumuman pembubaran HTI disampaikan oleh Menko Polhukam Wiranto dalam konferensi pers, Senin (8/5/2017) siang, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. Saat menyampaikan pengumuman pembubaran itu, Menko Polhukam didampingi oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly.

Menko Polhukam menegaskan, kegiatan yang dilaksanakan HTI terindikasi kuat telah bertentangan dengan tujuan, azas, dan ciri yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas.

Advertisement

“Aktivitas yang dilakukan nyata-nyata telah menimbulkan benturan di masyarakat yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membahayakan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” kata Wiranto sebagaimana dikutip Solopos.com dari situs Setkab.go.id, Senin.

Dilanjutkan olehnya, pemerintah mengatakan perlu perlu mengambil langkah–langkah hukum secara tegas untuk membubarkan HTI. “Keputusan ini diambil bukan berarti Pemerintah anti terhadap ormas Islam, namun semata-mata dalam rangka merawat dan menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945,” kata Wiranto.

Sementara itu di posisi kedua Google Trends, Minggu, ditempati oleh Emmanuel Macron. Pria 39 tahun tersebut memenangi pemilihan presiden Prancis, Minggu. Ia menyingkirkan lawan terberatnya Marine Le Pen dengan mengantongi 65 persen suara.

Advertisement

Pernikahan Jevin Julian dan Rinni Wulandari yang digelar Minggu juga membuat netizen penasaran. Terbukti namanya berada di urutan ketiga pencarian Google.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif