Sport
Senin, 8 Mei 2017 - 00:30 WIB

Barca Ingin Bajak Conte

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antonio Conte (Reuters / Dylan Martinez)

Antonio Conte diminati Barcelona.

Solopos.com, LONDON — Kegemilangan Antonio Conte dalam melakoni musim debut-nya di Liga Inggris bersama Chelsea membuat kesengsem sederet klub-klub papan atas Eropa. Bahkan tidak sedikit yang dilaporkan ingin membajak allenatore asal Italia tersebut dari Stamford Bridge.

Advertisement

Setelah Inter Milan yang dilaporkan ngotot mendapatkan tanda tangan Conte, giliran Barcelona yang digadang-gadang berhasrat menggaet eks pelatih Juventus dan Timnas Italia tersebut. Raksasa Catalan, sebutan Barcelona, memang membutuhkan pelatih baru musim depan setelah kontrak Luis Enrique tidak diperpanjang akhir musim ini.

Seperti dilansir Express.co.uk, Minggu (7/5/2017), ini lah kali pertama rumor mengenai ketertarikan Barcelona mendapatkan Conte mulai mengemuka. Raksasa Catalan itu sepertinya siap bersaing dengan Inter untuk menggaet Conte dari Stamford Bridge.

Pada musim debut-nya di Inggris, Conte berpeluang langsung menyuguhkan double winner bagi The Blues, julukan Chelsea, yakni Liga Premier dan Piala FA. The Blues bisa unggul tujuh poin atas pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur, dalam tiga pertandingan tersisa jika bisa menaklukkan Middlebrough di Stamford Bridge, London, Selasa (9/5/2017) pukul 02.00 WIB. Sementara di Piala FA, Nemanja Matic cs. akan berhadapan dengan Arsenal pada babak final di Stadion Wembley, 27 Mei 2017 mendatang.

Advertisement

Kabar ketertarikan Barcelona  kepada Conte membuat pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dalam kondisi siaga penuh untuk membentengi pelatih berusia 47 tahun tersebut. Sebenarnya, kontrak Conte dengan Chelsea masih akan berlangsung hingga 2017.

Namun, Abramovich ingin segera menyodorkan kontrak baru kepada Conte agar tidak lari ke klub lain. Miliuner asal Rusia itu juga siap menaikan gaji Conte dari sebelumnya yang berkisar 6,5 juta poundsterling (Rp112,4 miliar) per tahun.

Keseriusan Barcelona membajak Conte sepertinya tidak main-main. Terbukti, Abramovich juga sampai mulai mempersiapkan pelatih pengganti jika Conte benar-benar pergi dari tim asal London Barat itu. Abramovich disebut-sebut akan mengangkat kompatriotnya, Leonid Slutsky, sebagai pengganti Conte. Pria yang memiliki Chelsea selama 1,5 dekade lebih tersebut dikabarkan cukup dekat dengan eks pelatih Timnas Rusia dan CSKA Moskow yang juga berdomisili di London itu.

Advertisement

Conte sendiri mengakui persaingan sepak bola di Inggris lebih kompetitif dibandingkan di Spanyol dan Italia. Namun, hal itu justru bisa menyulitkan tim-tim Inggris untuk bersaing di kancah Eropa. “Liga ini [Liga Premier Inggris] sangat suli. Sangat sengit. Benar-benar beda dengan liga di Italia dan Spanyol. Anda harus bertarung mati-matian di setiap laga, saya pikir ini pula yang menjadikan pencapaian tim-tim [Inggris] tidak bagus di kompetisi Eropa,” urainya seperti dilansir Standard.co.uk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif