News
Minggu, 7 Mei 2017 - 05:00 WIB

Ungkap Masa lalu Kelam Obama, Buku Biografi Ini Bikin Warga AS Kaget

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buku Rising Star The Making of Barack Obama (Twitter)

Buku biografi yang mengungkap masa lalu kelam Barack Obama membuat warga AS kaget.

Solopos.com, WASHINGTON DC – Barack Obama memang tidak pernah tersandung skandal selama menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) sejak 2009-2017. Kehidupan pribadinya bahkan sangat jarang tereskpos. Namun, di balik sosoknya yang terlihat sempurna, ternyata ia memiliki masa lalu yang cukup kelam.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Times, Sabtu (6/5/2017), kisah masa lalu Obama itu tertuang dalam buku bertajuk Rising Star: The Making of Barack Obama, karya David Garrow. Buku setebal 1.078 halaman itu menceritakan kehidupan Obama, mulai dari kecil sampai dewasa. Tak lupa, si penulis turut mengupas kehidupan asmara Obama yang berliku.

Buku tersebut menceritakan Obama pernah berpikir menjalin cinta dengan sesama jenis saat kuliah di University of Columbia, AS. Namun, setelah sekian lama berpikir, ia sadar bahwa cinta sesama jenis tidak mendatangkan manfaat apapun.

Selanjutnya, diceritakan pula Obama pernah berhubungan badan dengan pacarnya, Genevieve Cook, pada usia 22 tahun. Padahal, pacarnya adalah seorang pencandu narkoba. Setelah menjalin hubungan selama 1,5 tahun, keduanya memutuskan untuk berpisah.

Advertisement

Setelah berpisah dari Cook, pada 1985, Obama merajut kasih dengan wanita keturunan Belanda-Jepang, Sheila Miyoshi Jager. Setelah cukup lama berkencan, Obama memberanikan diri melamar Jager. Sayang, saat itu lamarannya ditolak oleh ibu Jager. Sebab, ibunya merasa jager dan Obama masih sangat muda untuk membangun rumah tangga.

Meski hubungan cintanya kandas, Obama dan Jager tetap berhubungan baik. Keduanya sama-sama aktif dalam diskusi politik di berbagai komunitas. Sejak saat itu, Obama mulai berambisi meniti karier di dunia politik. Ia kabarnya mulai melirik kurwi Wali Kota Chicago dan Senat AS.

Guna mewujudkan cita-cita, Obama melanjutkan kuliah di Harvard law School. Setelah lulus, ia bekerja di firma hukum Chicago. Di sanalah ia bertemu dengan wanita yang kini menjadi istrinya, Michelle Robinson. Keduanya saling jatuh hati dan menjalin hubungan cinta. Namun, meski tengah berpacaran dengan Michelle, Obama diketahui berselingkuh dengan Jager.

Advertisement

Saat ini, buku karya Garrow tersebut tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat AS. Sebagian dari mereka tidak percaya Obama memiliki kisah cinta yang rumit. Buku tersebut rencananya akan diluncurkan, Selasa (9/5/2017). Sayangnya, sampai saat ini Obama belum memberikan komentar apapun terkait buku berisi biografinya tersebut.

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif