News
Minggu, 7 Mei 2017 - 20:10 WIB

Pengungsi Suriah Namai Anaknya Justin Trudeau

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Muhammed Bilan dan bayinya Justin Trudeau (Facebook/Afraa Bilan)

Pasangan suami-istri Suriah menamai anak mereka Justin Trudeau.

Solopos.com, SOLO – Pasangan suami istri asal Suriah, Afraa dan Muhammad Bilan menamai anak mereka Justin Trudeau Adam Bilan yang terinspirasi nama Perdana Menteri Kanada.

Advertisement

Afraa melahirkan anak ketiganya pada Kamis (4/5/2017) di Rumah Sakit Calgary, Kanada. Nama tersebut diberikan oleh Affra dan Bilan sebagai ungkapan rasa terima kasih dan hormatnya kepada Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Bilan adalah pengungsi Suriah yang datang pada Februari 2016 lalu bersama dua anaknya yakni Naya dan Nael. Affra Bilan merasa berhutang budi dengan Justin Trudeau karena telah membantu keluarganya melarikan diri dari Damaskus yang kini dilanda peperangan.

“Kami sangat mencintai pria ini [Justin Trudeau], kami menghargainya. Dia membantu banyak pengungsi. Dia adalah alasan kami berada di Kanada,” katanya sebagaimana dilansir The Star, Sabtu (6/5/2017).

Advertisement

Bilan mengatakan awalnya sulit menyesuaikan diri dengan kehidupan di Kanada dengan cuaca yang dingin. Ia juga tak begitu mengerti bahasa Inggris. Namun kini dirinya merasa bersyukur berada di Kanada yang jauh lebih aman. Ia pun berharap suatu hari nanti, anaknya akan bertemu dengan Perdana Menteri Kanada.

Menurut Pemerintah Kanada, Perdana Menteri Justin Trudeau telah menerima lebih dari 40.000 pengungsi sejak 4 November 2015.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif